Piala Presiden 2019

Persija Kalahkan PSS Sleman, Ivan Kolev: Terima Kasih The Jakmania

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 23:54 WIB
Persija Kalahkan PSS Sleman, Ivan Kolev: Terima Kasih The Jakmania

Pelatih Persija Ivan Kolev. (Foto: Instagram@persijajkt)

SLEMAN, iNews.id - Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev menganggap dukungan The Jakmania turut membantu Macan Kemayoran untuk mengalahkan PSS Sleman 2-0 pada matchday pamungkas Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) malam.

Dengan kemenangan itu, Persija lolos karena berhasil menjadi pimpinan klasemen Grup D dengan poin 7. Jumlah tersebut sebenarnya sama dengan Madura United di peringkat kedua, tetapi Persija memiliki selisih gol lebih baik. 

Dua gol kemenangan Persija dicetak oleh Bruno Matos pada menit ke-59 dan 86. Kolev merasa dukungan The Jakmania turut memberikan dorongan mental kepada pemainnya. Dia pun berterima kasih kepada pendukung setia Persija yang selalu memberikan motivasi selama pertandingan, walau berlaga di kota lain.

“Saya berterima kasih ke suporter Persija, karena ini kita bisa menampilkan penampilan luar biasa. Itu salah satu alasan kami tampil luar biasa karena suporter, mereka kasih tambahan motivasi,” tutur Kolev di laman resmi Persija.

Arsitek berpaspor Bulgaria itu puas timnya meraih kemenangan di tengah padatnya jadwal. Selain berlaga di Piala Presiden, Macan Kemayoran juga berlaga di Piala AFC. Namun, mereka mampu menjaga tren positif tak terkalahkan di empat laga dalam 10 hari.

“Mungkin hanya kami tim yang menjalani empat pertandingan dalam 10 hari. Tim diluar negeri seperti di Inggris tidak ada. Tapi sekali lagi pemain menampilkan performa yang luar biasa,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso