Liga 1

Persipura Vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Usung Misi Raih 3 Poin

Abdul Haris ยท Rabu, 11 September 2019 - 06:43 WIB
Persipura Vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Usung Misi Raih 3 Poin

Persija Jakarta berambisi menang atas tuan rumah Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/9/2019) malam. (Foto: Persija)

TENGGARONG, iNews.id Persija Jakarta mengusung misi meraih tiga poin saat meladeni tuan rumah Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/9/2019) malam.

Bagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu, pertandingan ini adalah momentum yang pas untuk bangkit dan keluar dari zona degradasi. Ya, sampai saat ini, Persija masih terdampar di peringkat ke-17 dengan poin 14, hanya unggul tiga angka dari Semen Padang di dasar klasemen.

Hanya kemenangan yang akan mengeluarkan Persija keluar dari area merah setelah hasil kurang maksimal dalam beberapa laga terakhir.

Pelatih Persija Julio Banuelos melihat perkembangan tim juga sangat signifikan setelah diberikan waktu libur dalam beberapa hari.

“Saya harap semua pemain yang diturunkan bisa tampil baik dan bisa tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan. Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin karena kita membutuhkan kemenangan,” ujar Banuelos di situs resmi klub. Selasa (10/9/2018).

Arsitek asal Spanyol itu juga menegaskan, armadanya siap berjuang habis-habisan agar misi meraih tiga poin berjalan sempurna.

“Kita harus waspadai Persipura. Mereka adalah tim kompak dan tim sudah lama bermain bersama. Tim yang kuat tentunya dan kita harus waspada namun kita percaya penuh kepada tim ini untuk bisa tampil maksimal,” tuturnya.

Sayang, Macan Kemayoran kehilangan beberapa pilar inti, yaitu kiper Andritany Ardhiyasa, Rohit Chand, Novri Setiawan dan Ismed Sofyan.

Andritany dan Rohit tengah memperkuat timnasnya masing-masing. Kemudian Novri diparkir karena akumulasi kartu. Sedangkan Ismed tak bisa bergabung lantaran agenda keluarga.

Kondisi tersebut tak dipusingkan Banuelos mengingat dirinya kini punya tiga amunisi baru yaitu Joan Tomas, Fachrudin Aryanto dan Alexander Luiz Xandao.

“Memang ada beberapa pemain absen, tapi kami bisa menurunkan pemain baru yakni Fachruddin, Joan Tomas, serta Xandao. Tidak hanya itu 18 pemain yang dibawa saat ini dalam kondisi siap,” ucap Banuelos.

Tentu bukan hal mudah buat Persija mencuri poin penuh saat dijamu Persipura. Sebab, tuan rumah dalam tren positif tak pernah kalah dan mencatat tiga kemenangan dalam empat laga terkini. Statistik itu membawa Mutiara Hitam duduk di tangga klasemen kesembilan dengan nilai 20.

Masalahnya, kali ini Persipura harus memindahkan sementara kandangnya ke Tenggarong menyusul kondisi tak kondusif di Jayapura.

“Bersyukur tim dalam kondisi baik, tidak ada persoalan apapun. Walaupun kita tuan rumah di Tenggarong, bukan jadi alasan. Kita tetap siap,,” kata Pelatih Persipura Jacksen F Tiago.

PERKIRAAN PEMAIN
PERSIPURA (4-4-2)

Dede Sulaiman; Yoanis Tjoe, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Israel Wamiau; Ian Kabes, On In-kyun, Ibrahim Conteh, Titus Bonai; Boaz Solossa, Mamadou Samassa
Pelatih: Jacksen F Tiago

PERSIJA (4-3-3)
Shahar Ginanjar; Tony Sucipto, Fachruddin, Xandao, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Joan Tomas; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Heri Susanto.
Pelatih: Julio Banuelos

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

25/10/2018

Liga 1

Persipura
vs Persija

1-2

25/05/2018

Liga 1

Persija vs
Persipura

2-0

18/10/2017

Liga 1

Persipura
vs Persija

3-0

08/07/2017

Liga 1

Persija vs
Persipura

1-1

10/09/2016

ISC A

Persija vs
Persipura

1-1


Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris