Copa America 2019

Peru Hadapi Brasil di Final, Guerrero: Kami Harus Berpikir Keras

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 04 Juli 2019 - 15:50 WIB
Peru Hadapi Brasil di Final, Guerrero: Kami Harus Berpikir Keras

Paolo Guerrero (Foto: AFP)

PORTO ALEGRE, iNews.id – Kapten tim nasional Peru Paolo Guerrero bangga bisa mengantarkan timnya ke final Copa America 2019 dan menghadapi tuan rumah Brasil di Estadio Maracana, Senin (8/7/2019) pagi WIB. Dia meminta rekan setimnya berpikir keras mencari cara memenangkan pertandingan final nanti. 
 
Tim berjuluk La Blanquirroja itu melangkahkan kaki ke partai pamungkas usai menang telak 3-0 atas juara bertahan Cile di Arena do Gremio, Kamis (4/7/2019) pagi WIB.

Pada laga tersebut, Guerrero mencetak gol pamungkas timnya di masa injury time. Sementara dua torehan lainnya diciptakan Edison Flores (21) Yoshimar Yotun (38). 
 
Bagi Peru, itu pertama kalinya mereka lolos ke laga puncak Copa America setelah menanti 44 tahun. Terakhir kali La Blanquirroja ke final edisi 1975 dan berhasil angkat piala setelah menyingkirkan Kolombia. Itu merupakan era pertama Copa America setelah berganti nama dari Piala Amerika Selatan. 
 
Tentu, Guerrero berharap bisa membawa negaranya mengulangi kesuksesan tersebut. Namun, striker Internacional itu sadar ambisinya tak akan berjalan mulus mengingat Brasil tim yang sangat tangguh. Buktinya, Philippe Coutinho dkk berhasil melibas Peru dengan skor 5-0 pada matchday terakhir Grup A Copa America 2019, Minggu (23/6/2019).   
 
“Tidak mudah mengalahkan Cile dan mencapai final. Itu pertandingan yang sangat sulit. Tapi kami berlatih sangat baik dan berhasil memenangkannya,” kata Guerrero dilansir Besoccer
 
“Sekarang kami sudah berada di final. Kami harus mempertahankan konsentrasi. Kami juga harus bekerja keras memikirkan Brasil. Ini akan menjadi final yang sangat sulit,” ujar mantan pemain Bayern Muenchen itu. 
 
Secara statistik, Tim Samba juga tampil beringas sejauh ini. Dari lima laga yang sudah dilakoni dari penyisihan grup hingga semifinal, skuat asuhan Tite itu belum pernah kebobolan dan sudah mencetak 10 gol. 

Editor : Abdul Haris