Bursa Transfer

Philippe Coutinho Buka Peluang Hengkang, Juventus dan PSG Jadi Pilihan

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 09 Februari 2020 - 16:59:00 WIB
Philippe Coutinho Buka Peluang Hengkang, Juventus dan PSG Jadi Pilihan
Gelandang serang Bayern Muenchen, Philippe Coutinho (Foto: Bavarian Football Network)

MUNICH, iNews.id – Masa depan Philippe Coutinho sedang ramai diperbincangkan. Kabarnya pemain serba bisa asal Brasil itu tidak akan dipermanenkan Bayern Muenchen pada musim 2020/2021 mendatang.

Saat ini Coutinho berstatus pinjaman dari Barcelona. Bayern punya hak untuk mempermanenkan statusnya dengan mengeluarkan biaya 120 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Namun menurut Mundo Deportivo, Bayern enggan memenuhi perjanjian tersebut. Mereka memilih memulangkan Coutinho ke Barcelona di musim panas 2020 nanti.

Sayang, klub berjuluk Los Blaugrana sepertinya tak memiliki tempat untuk Coutinho. Sebab dari Januari 2018 hingga Juni 2019, Coutinho lebih sering duduk di bangku cadangan. Eks pemain Liverpool itu hanya menyarangkan 21 gol dari 76 penampilannya di berbagai ajang resmi.

Sebagai jalan keluar, agen Coutinho kabarnya sudah melakukan pendekatan dengan dua raksasa Eropa yakni Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG). Keduanya berpeluang untuk menebus klausul Coutinho di Barcelona.

Jika pindah ke Juventus, pemain berusia 27 tahun itu bisa menggantikan peran Douglas Costa atau Federico Bernardeschi yang kerap mengalami cedera. Sementara di PSG, Coutinho bakal menjadi tandem ideal buat Neymar da Silva Jr.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Bagikan Artikel: