Piala AFF U-18: Susunan Pemain Timnas Indonesia U-18 Vs Myanmar

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 14:47 WIB
Piala AFF U-18: Susunan Pemain Timnas Indonesia U-18 Vs Myanmar

Timnas Indonesia U-18. (Foto: PSSI)

THU DAU MOT, iNews.id – Tim nasional Indonesia U-18 kembali menggunakan skema 4-3-3 saat bentrok Myanmar U-18, pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat, Rabu (14/8/2019) sore.  Pelatih Garuda Nusantara Fakhri Husaini juga melakukan sejumlah rotasi di skuatnya.

Di posisi kiper, juru taktik Aceh itu memberikan amanah kepada Muhammad Adisatryo. Gawang kawalan dia akan dibentengi empat pemain bertahan, sekaligus yakni Bagas Kaffa, , Salman Alfarid, Alfreanda Dewangga dan Rizky Ridho Ramdani.

Di lini tengah, Coach Fakhri akan memberi kepercayaan kepada Fajar Fathur Rachman, Beckham Putra Nugraha dan Brylian Aldama, untuk mendobrak dari lini tengah sekaligus menjaga keseimbangan permainan.

Sedangkan trisula lini depan akan kembali mengandalkan Khairul Imam Zakiri dan Rendy Juliansyah, untuk menopang ketajaman mesin gol Garuda Nusantara Bagus Kahfi.

Duel tersebut bakal menentukan juara Grup A. Saat ini, kedua tim sudah dipastikan melaju ke semifinal. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, Garuda Nusantara memetik empat kemenangan dan kini nyaman di puncak klasemen berbekal nilai 12. 

Catatan apik yang sama juga dibukukan Myanmar di tangga kedua. Namun, tim besutan Soe Myat Min itu kalah dari segi selisih gol. Timnas U-18 memiliki selish +16, sedangkan Myanmar hanya +8.

SUSUNAN PEMAIN      
INDONESIA U-18 (
4-3-3)      
Muhammad Adi Satrio; Bagas Kaffa, Salman Alfarid, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Fajar Fathur Rachman, Brylian Aldama, Beckham Putra Nugraha; Rendy Juliansyah, Bagus Kahfi, Khairul Imam
Pelatih: Fakhri Husaini 

MYANMAR U-18 (3-4-3)
Pyae Phyo Thu; The Hein Soe, Naung Naung Soe, Kaung Khant Kyaw; Pyae Phyo Aung, Moe Swe, Ye Min Kyaw, Khun Kyaw Zin; La Min Htwe, Aww Bar Kha, Hein Htet Aung
Pelatih: Soe Myat Min


Editor : Haryo Jati Waseso