Pickford Akui Timnas Inggris Kian Berkembang Usai Piala Dunia 2018

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 18 November 2018 - 18:17:00 WIB
Pickford Akui Timnas Inggris Kian Berkembang Usai Piala Dunia 2018
Kiper timnas Inggris Jordan Pickford. (Foto: Ian KINGTON/AFP)

LONDON, iNews.id - Kiper tim nasional Inggris Jordan Pickford menegaskan timnya saat ini semakin menunjukkan peningkatan setelah menempati posisi keempat Piala Dunia 2018. Hal itu diungkapkannya jelang laga menghadapi Kroasia di Wembley, Minggu (18/11/2018) malam, pada laga Grup 4 Liga A UEFA Nations League.

Ketika berlaga di Piala Dunia 2018, Inggris berhasil mencapai babak semifinal. Sayang, mereka tersingkir di fase itu dari Kroasia dengan skor 1-2. Namun, Pickford menegaskan kekuatan The Three Lions saat ini sudah berbeda.

“Saya pikir itu yang terjadi. Kami ingin berkembang sebagai grup dan bagi Inggris, perubahan itu selalu menjadi lebih baik,” tutur kiper yang saat ini memperkuat Everton tersebut dikutip Sky Sports.

Timnas Inggris memang menunjukkan performa apik setelah tersingkir dari Piala Dunia. Mereka memang sempat kalah dari Spanyol di UEFA National League, namun pada 4 laga terakhir Tim Tiga Singa mampu tiga kali menang dan hanya sekali imbang.

Pickford menegaskan bahwa para pemain berusaha keras untuk berkembang dan tampil lebih baik lagi. Oleh karena itu, kiper berusia 24 tahun itu akan menargetkan timnya meraih kemenangan di pertandingan ini.

“Kami tak bisa beristirahat setelah kalah di semifinal. Itu menjadi awal untuk melangkah maju dan menjadi sebaik mungkin sebagai sebuah grup. Kami jelas berkembang dan langkah pertama adalah mengalahkan tim hebat ini,” ucapnya.

“Beberapa orang sempat mengatakan kami tak mampu mengalahkan tim kuat dan ternyata kini hal itu bisa dilakukan,” tutur mantan pemain binaan Sunderland tersebut. Pickford memulai debutnya dengan timnas Inggris pada November 2017.

Dia pun menjadi pilihan utama Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate di ajang tersebut, alih-alih memanggil Joe Hart yang menjadi kiper utama di kualifikasi Piala Dunia 2018. Dia pun selalu bermain di kompetisi antarnegara terbesar di dunia itu.

Editor : Haryo Jati Waseso