Liga Inggris

Pochettino Puas Tottenham Raih Kemenangan Tipis dari Crystal Palace

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 11 November 2018 - 05:54 WIB
Pochettino Puas Tottenham Raih Kemenangan Tipis dari Crystal Palace

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan kemenangan atas Crystal Palace dengan skor 1-0 di Selhurst Park, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB. (Foto: Daily Mail)

LONDON, iNews.id - Tottenham Hotspurs mengalahkan Crystal Palace  dengan skor tipis 1-0 di Selhurts Park, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB pada pekan ke-12 Premier League. Meski hanya membuat satu gol, Pelatih The Lilywhites Mauricio Pochettino mengaku puas atas penampilan anak asuhnya.

Bagi Tottenham Laga melawan Palace merupakan pertandingan kelima dalam jangka waktu hanya dua pekan saja, terhitung sejak kalah 0-1 dari Manchester City, Selasa (30/10/2018). Tetapi, kekalahan itu menjadi satu-satunya hasil negatif, karena Tottenham mampu memenangkan empat laga lainnya, termasuk ketika bertemu Palace. Keadaan itu membuat Pochettino bahagia.

“Karakter dan kepribadian tim ini sungguh luar biasa. Saya senang dengan cara kami menghadapi pertandingan kelima dalam 13 hari,” kata Pochettino di akun Twitter resmi Tottenham.

Wajar saja pelatih asal Argentina itu merasa senang. Tottenham harus bekerja keras untuk meraih kemenangan, meski tim asuhannya zlangsung mencoba mengambil kendali permainan di awal babak pertama.

Beberapa kali percobaan terus dilakukan oleh penggawa The Lilywhites. Harry Kane, Lucas Moura, hingga Erik Lamela terus bergantian mengancam gawang Palace, tetapi belum ada yang membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Setelah bermain cukup ketat di babak pertama, Tottenham akhirnya mampu mencetak gol di babak kedua melalui Juan Foyth di menit ke-66. Melanjutkan bola muntah, Foyth menanduk bola dan mejebol gawang lawan dari jarak yang sangat dekat. 

Crystal Palace mencoba untuk mencari celah dan menyamakan kedudukan. Tetapi, pertahanan rapat diterapkan penggawa Tottenham sepertinya menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus pemain Palace. Keunggulan Tottenham pun bertahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN
CRYSTAL PALACE (4-4-2)
Hennessey; Wan-Bissaka, Tomkins (Kelly 59), Sakho, Van Aanholt; McArthur (Sorloth 70), Kouyate, Milivojevic, Meyer (Schlupp 67); Townsend, Ayew
Pelatih: Roy Hodgson

TOTTENHAM HOTSPUR (4-3-1-2)
Lloris; Trippier (Aurier 24), Alderweireld, Foyth, Davies; Alli, Wanyama; Sissoko, Lamela (Winks 83), Moura (Son 71); Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino


Editor : Haryo Jati Waseso