Liga Inggris

Pochettino Tak Ingin Harry Kane Terbebani Jabatan Kapten Tottenham

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 19 Oktober 2019 - 18:12 WIB
Pochettino Tak Ingin Harry Kane Terbebani Jabatan Kapten Tottenham

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. (Foto: Glyn KIRK/AFP)

LONDON, iNews.id - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyadari timnya begitu tergantung kepada Harry Kane untuk menjebol gawang lawan. Oleh karena itu, Pochettino tak ingin sang penyerang terbebani jabatan kapten tim yang diembannya.

Performa Tottenham tengah menurun setelah mengalami dua kekalahan beruntun di semua ajang. Saat menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions, klub London Utara itu takluk dengan skor 2-7.

Tak lama kemudian The Lilywhites dikalahkan Brighton & Hove Albion 0-3. Pada kedua pertandingan tersebut, Kane hanya mampu mencetak satu gol. Itu pun dilesakkan dari eksekusi penalti.

Pochettino memandang hal itu sebagai imbas dari tekanan sebagai kapten tim. Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut tak ingin tanggung jawab sebagai seorang kapten tim, membatasi kemampuan Kane dalam mencetak gol.

“Dia tak perlu memiliki terlalu banyak tekanan. Dia hanya harus bersikap alami. Yang terpenting adalah tak terlalu banyak menunjukkan tanggung jawab di bahu Anda. Bersikaplah natural,” ujarnya dilansir Sky Sports.

Pochettino mengungkapkan seorang pemimpin natural tak akan memperlihatkan tanggung jawab yang diemban menyusahkan. Menurutnya, semua akan berjalan secara alami.

“Jika Anda bukan pemimpin sebenarnya dan perlu untuk bertindak, Anda akan menyimpan energi untuk berpikir, ‘bagaimana saya akan menghadapi masalah ini?’. Jika anda percaya dengan diri sendiri dan merupakan pemimpin alami, saya yakin Anda tak akan merasakannya,” katanya.

Kane akan kembali mengemban tugasnya sebagai penggedor tim serta kapten tim, ketika melawan Watford di White Hart Lane, Sabtu (19/10/2019) malam. Kemenangan tentu mereka harap kembali dibukukan setelah hasil negatif di dua laga sebelumnya.


Editor : Haryo Jati Waseso