Tottenham Hotspur

Pochettino Yakin Harry Kane Bisa Berlaga di Final Liga Champions

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 24 Mei 2019 - 18:43 WIB
Pochettino Yakin Harry Kane Bisa Berlaga di Final Liga Champions

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. (Foto: Ian KINGTON/IKIMAGES/AFP)

BILBAO, iNews.id - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino optimistis Harry Kane sudah pulih ketika menghadapi Liverpool di babak final Liga Champions menghadapi Liverpool, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Keyakinan Pochettino meningkat setelah Kane memasuki tahap akhir pemulihan cedera ligamennya. 

Cedera itu didapat Kane saat tampil di leg pertama perempatfinal Liga Champions kontra Manchester City, April lalu. Akibat cedera itu, Kane hanya menjadi penonton keberhasilan The Lilywhites saat melenggang ke partai puncak Liga Champions.

Kala menghadapi Liverpool, tenaga Kane akan amat dibutuhkan oleh Spurs. Tetapi, Pochettino belum bisa memperkirakan, apakah Kane bisa bermain dari menit awal atau memulai laga dari bangku cadangan.

“Kane sudah mulai berlatih dan dalam tahap akhir pemulihan. Saya berharap dia bisa memberikan bantuan, entah dari awal laga, bangku cadangan atau dorongan moral di ruang ganti. Kami optimistis dia akan memberi kontribusi di lapangan,” kata Pochettino dikutip AS.

Kehadiran Kane tak diragukan lagi akan menjadi tambahan kekuatan penting bagi Tottenham. Buktinya sebelum cedera, pemain 25 tahun itu sudah mencetak 24 gol di semua ajang bersama klub London Utara itu musim ini.

Pochettino merasa kehadiran Kane akan bermanfaat untuk mengatasi permainan Liverpool. Terlebih The Reds diperkirakan bisa menurunkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang sebelumnya cedera. Selain itu juga masih ada Sadio Mane.

“Mereka mampu mempertahankan struktur permainan semenjak Juergen Klopp datang. Kami akan menghadapi Liverpool yang bermain cepat. Mereka memiliki Mane dan Salah, serta Firmino yang mampu menciptakan ruang untuk menyerang,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso