Liga Inggris

Pogba: Ini Musim Mengecewakan Jika MU Tak Finis 4 Besar Premier League

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 24 April 2019 - 15:11 WIB
Pogba: Ini Musim Mengecewakan Jika MU Tak Finis 4 Besar Premier League

Paul Pogba (Foto: Premier League)

MANCHESTER, iNews.id – Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba sadar timnya kembali puasa gelar musim ini. Untuk itu, dia menegaskan wajib bagi timnya finis di posisi empat besar Premier League.  
 
Saat ini, The Red Devils sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions. Peluang mereka untuk meraih titel liga juga sudah sirna. Dari empat laga tersisa, skuat asuhan Ole Gunner Solskjaer masih tertahan di peringkat keenam dengan nilai 64, tertinggal 24 poin dari Liverpool di puncak klasemen. 
 
Pogba tak ingin meratap. Pemain yang mengantarkan tim nasional Prancis juara Piala Dunia 2018 itu berharap timnya finis di empat besar demi bisa mentas di Liga Champions musim depan. Saat ini, mereka tertinggal tiga angka dari Arsenal di tangga keempat. 
 
“Kami MU, tim ini harus bermain untuk memenangkan trofi. Tahun lalu, kami tidak bisa juara apa pun. Begitu pula tahun ini. Untuk itu, kami akan sangat kecewa kalau tak finis empat besar. Dua musim beruntun tanpa trofi itu sudah tidak bagus sama sekali,” kata Pogba dilansir Manchester Evening News

Untuk finis di zona Liga Champions, The Red Devils harus melalui jalan terjal. Terdekat, mereka akan menghadapi rival sekota Manchester City di Old Trafford pada pekan ke-36 Premier League, Kamis (25/4/2019). Setelahnya, Pogba dkk akan meladeni kekuatan Chelsea, Huddersfield Town dan Cardiff City. 

Berhadapan dengan The Citizens, Pogba memprediksi duel akan berjalan sengit mengingat sang lawan juga tengah memburu poin penuh untuk terus berada di pacuan terdepan dalam perburuan mahkota juara Premier League.

Hingga kini, pasukan Pep Guardiola itu bercokol di peringkat kedua klasemen dengan nilai 86, tertinggal dua angka dari Liverpool di singgasana. 
 
“Kami dan City sama-sama memiliki misi. Mereka mengejar titel sedangkan kami ingin finis di tempat ketika atau keempat demi tiket Liga Champions musim depan. Jadi ini akan menjadi laga yang berat dan sangat penting,” ujarnya.  


Editor : Abdul Haris