Kualifikasi Euro 2020

Posisi Belanda Belum Aman, Van Dijk Berharap Lanjutkan Tren Positif

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 10 September 2019 - 18:20 WIB
Posisi Belanda Belum Aman, Van Dijk Berharap Lanjutkan Tren Positif

Bek Timnas Belanda, Virgil Van Dijk. (Foto: Daily Mail)

TALLINN, iNews.id Timnas Belanda baru saja meraih kemenangan besar di lanjutan Kualifikasi Euro 2020. Tandang ke markas Estonia, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB, De Oranje menang telak 4-0.

Meski demikian, hasil tersebut belum bisa mengangkat Belanda dari posisi tiga klasemen Grup C. Saat ini mereka memiliki sembilan poin. Belanda masih tertinggal tiga angka dari Jerman dan Irlandia Utara.

Melihat situasi tersebut, Virgil van Dijk berharap timnya mampu melanjutkan tren positif. Belanda masih mempunyai empat pertandingan lagi yang dapat mereka manfaatkan demi tiket ke babak selanjutnya.

“Kami sudah bekerja dengan baik. Tapi itu belum cukup memuaskan. Kami ingin memenangkan semua pertandingan sisa di kualifikasi Euro,” kata Van Dijk kepada NOS.

Saat menghadapi Estonia, Belanda sebenarnya sempat mengalami kesulitan. Sepanjang babak pertama, mereka hanya menciptakan satu gol lewat aksi Ryan Babel di menit ke-17.

Namun tim asuhan Ronald Koeman bermain lebih baik di paruh kedua laga. Alhasil tiga gol bersarang lewat Babel (47), Memphis Depay (76), dan Georginio Wijnaldum (87).

“Kami bermain lebih baik di babak kedua, berpindah dari satu sisi ke sisi lainnya. Hasilnya lebih banyak gol tercipta. Seharusnya saya bisa mencetak gol lewat sundulan di babak kedua, tetapi ada pemain lain yang bisa melakukannya,” ujar Van Dijk.

“Kami sadar Estonia bakal bermain bertahan. Kami harus sabar meladeninya. Kami harus mengatasi serangan balik mereka. Rencana kami akhirnya bekerja dengan baik, meski seharusnya bisa lebih menekan sejak babak pertama,” tuturnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama