Prancis Raih Kemenangan, Deschamps: Target Tercapai

Fitradian Dhimas Kurniawan · Selasa, 26 Maret 2019 - 07:39 WIB
Prancis Raih Kemenangan, Deschamps: Target Tercapai

Para pemain timnas Prancis merayakan gol Kylian Mbappe ketika mengalahkan Islandia 4-0 pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France, Selasa (25/3/2019) dini hari WIB. (Foto: FRANCK FIFE/AFP)

PARIS, iNews.id - Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps merasa timnya telah mencapai target setelah meraih kemenangan 4-0 atas Islandia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France, Selasa (25/3/2019) dini hari WIB. Tetapi, dia mengakui skuatnya cukup kelelahan.

Kemenangan diraih Prancis berkat gol Samuel Umtiti pada menit ke-12, Olivier Giroud (68), Kylian Mbappe (78) dan Antoine Griezmann (84). Ini tiga poin kedua yang mereka dapat di babak kualifikasi, setelah sebelumnya menang 4-1 atas Moldova, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB.

Waktu yang singkat untuk memulihkan diri membuat Les Bleus sedikit kelelahan untuk bermain. Tetapi, hal itu tak menghentikan Prancis meraih dua kemenangan beruntun, dan kini berada di puncak Grup H dengan poin enam. Deschamps pun sennag atas pencapaian timnya.

“Meski kelelahan, kami bisa membuat lebih banyak peluang pada babak kedua, meski laga tidak berjalan sesuai pada awal laga. Kami telah memenuhi target dengan delapan gol, enam poin dan rasa puas,” kata Deschamps kepada L’Equipe.

Arsitek berusia 50 tahun itu bahkan menganggap penggawanya mampu tampil menghibur. Dia merasa bermain di hadapan publik sendiri memberikan suntikan semangat tambahan untuk timnya.

“Menghadapi lawan yang begitu berkualitas tak pernah mudah. Tetapi, saya menikmati permainan mereka. Atmosfer pertandingan sangat bagus, dan pemain bersenang-senang selama laga,” ujarnya.

Mantan pelatih AS Monaco, Juventus dan Marseille itu juga memuji performa dua penyerangnya Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Deschamps merasa keduanya telah bermain efisien sepanjang pertandingan.

“Kami telah menggunakan penyerang yang sama, meski mereka tak selalu memperoleh keberhasilan. Mereka semua sangat efektif, terutama Kylian dan Antoine. Mereka selalu siap, walau tak menguasai bola,” tutur Deschamps.

Editor : Haryo Jati Waseso