Prediksi Arema Vs Persebaya: Mencari Kebangkitan di Derbi Jawa Timur

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 08:15 WIB
Prediksi Arema Vs Persebaya: Mencari Kebangkitan di Derbi Jawa Timur

Arema FC melakoni Derbi Jawa Timur kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019) sore. (Foto: Media LIB)

MALANG, iNews.id – Arema FC bakal melakoni duel bertajuk Derbi Jawa Timur kontra musuh bebuyutan, Persebaya Surabaya, pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019) sore. Saat ini, kedua tim sama-sama tengah mencari momen kebangkitan. 
 
Tuan rumah tidak pernah menang pada dua laga terakhir di liga. Terbaru, Hamka Hamzah dan kolega kalah 2-4 dari tim promosi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (7/8/2019). 
 
Di sisi lain, performa Persebaya terbilang belum stabil. Klub kebangaan Bonek Mania itu hanya menang sekali dari tujuh pertandingan terkini di Liga 1 (4 imbang dan 2 kalah). Kondisi tersebut membuat petinggi klub mendepak Djadjang Nurdjaman dari kursi kepelatihan dan kini digantikan sementara asistennya, Bejo Sugiantoro. 
 
Melihat statistik tersebut, Pelatih Arema Milomir Seslija mengaku Derbi Jawa Timur bakal berlangsung sengit karena kedua tim dipastikan ngotot demi mencuri poin penuh.

Juru taktik Bosnia Herzegovina itu juga enggan meremehkan Persebaya yang sedang tidak berada di top performa. 
 
“Saya pikir pertandingan tak akan berlangsung mudah bagi kami. Tapi kami akan berusaha yang terbaik. Karena ini laga derbi. Tak peduli dengan penampilan buruk Persebaya, kami harus bisa memenagkannya,” kata Milo dilansir Wearemania
 
Sementara dari kubu lawan, Bejo tak ciut nyali meski laga debutnya sebagai caretaker langsung bertemu musuh bebuyutan, Arema. Sebaliknya, dia tertantang membuktikan kemampuannya. Bagi Bejo, ini kedua kalinya berperan sebagai pelatih sementara setelah musim lalu mengantikan Angel Alfredo Vera. 
 
“Laga melawan Arema sangat penting. Ada nama Surabaya juga Persebaya dipertaruhkan. Termasuk Bonek dan Bonita. Kami harus bermain dengan gaya khas selama ini, ngeyel (keras kepala) dan wani (berani),” ujarnya. 
 
Sejarah mencatat, kedua tim tersebut sudah bertemu pada 26 pertandingan di semua ajang. Dari keseluruhan, Arema berhasil memetik kemenangan 12 kali sementara Persebayat 8 kali dan sisanya berakhir imbang. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
AREMA FC (4-3-3) 
Kurniawan Kartika Ajie; Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate; Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ahmad Nur Hardianto
Pelatih
: Milomir Seslija 

PERSEBAYA SURABAYA (4-3-3) 
Miswar Saputra; Novan Setya Sasongko, M Syaifuddin, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Rachmat Irianto, M Hidayat, Damian Lizio; Irfan Jaya, Amido Balde, Oktafianus Fernando 
Pelatih
: Bejo Sugiantoro (Caretaker) 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

12/04/2019

Piala
Presiden

Arema vs
Persebaya

2-0

09/04/2019

Piala
Presiden

Persebaya
vs Arema

2-2

06/10/2018

Liga 1

Arema vs
Persebaya

1-0

06/05/2018

Liga 1

Persebaya
vs Arema

1-0

02/03/2018

Piala
Gubernur Kaltim

Persebaya
vs Arema

0-2

 
Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris