Copa America 2019

Prediksi Argentina Vs Cile: Duel Menjaga Martabat

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 06 Juli 2019 - 13:17 WIB
Prediksi Argentina Vs Cile: Duel Menjaga Martabat

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi diharapkan bisa mendongkrak performa tim saat meladeni Cile pada perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

SAO PAOLO, iNews.id – Duel sengit bakal tersaji pada perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 yang mempertemukan Argentina kontra Cile di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. 
 
Bagi kedua tim, kemenangan wajib diraih demi menjaga martabat sekaligus mengakiri kompetisi sebaik mungkin. Sebelumnya, La Albiceleste gagal ke final karena kalah 0-2 dari tuan rumah Brasil, Rabu (3/7/2019). Sehari kemudian, giliran La Roja yang secara mengejutkan kandas 0-3 dari Peru. 
 
Kekalahan tersebut membuat Pelatih Argentina Lionel Scaloni terpuruk karena memperpanjang puasa negaranya yang terakhir kali juara Copa America 26 tahun lalu. Edisi 1993, negara yang terkenal dengan tarian Tango itu kampiun usai menang 2-1 atas Meksiko pada partai final. 
 
Untuk itu, laga melawan Cile nanti rasanya harus dimenangkan Lionel Messi dan kolega guna menjadi obat pelipur lara.  
 
“Pertandingan dengan Cile itu tetap penting bagi kami. Kami ingin menyelesaikan dengan cara terbaik. Semua orang termotivasi untuk memenangkannya,” kata Scaloni dilansir Omnisport
 
Namun, Argentina wajib berhati-hati. Pasalnya, laga kontra La Roja merupakan ulangan final Copa America dua edisi terakhir yakni 2015 dan 2016. Pada dua periode itu, Cile selalu berhasil memetik kemenangan lewat adu penalti setelah bermain imbang 0-0 hingga waktu normal usai. 
 
Beralih ke kubu lawan, Pelatih Cile Reinaldo Rueda juga mengusung misi yang sama. Nakhoda Kolombia itu menginstruksikan Alexis Sanchez dkk tetap ngotot meski ini hanya perebutan peringkat ketiga. 
 
Rueda meminta pasukannya tidak larut dalam kekecewaan setelah gagal mempertahankan gelar juara Copa America dua edisi beruntun. 
 
“Ini pertandingan penting dalam segala hal. Demi martabat dan kebanggaan. Kami ingin menyelesaikan dengan baik dalam turnamen,” ujar Rueda. 
 
Sayang, pada laga nanti Cile diragukan diperkuat gelandang andalan Arturo Vidal yang engkelnya terkilir saat berlatih. Jika pemain Barcelona itu absen, Rueda tentu harus memutar otak untuk mencari pengganti sepadan mengingat peran sang pemain sangat vital di lini kedua. 
 
“Kami tahu karakternya dan keinginannya untuk selalu bermain dalam tiap pertandingan,” tuturnya. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
ARGENTINA (4-3-1-2)
 
Armani; Foyth, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Paredes, Lo Celso; Messi; Aguero, Dybala 
Pelatih: Lionel Scaloni 
 
CILE (4-3-3) 
Arias; Isla, Medel, Maripan, Beausejour; Aranguiz, Pulgar, Vidal; Sagal, Vargas, Sanchez 
Pelatih: Reinaldo Rueda 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

24/03/2017

Kualifikasi
Piala Dunia

Argentina
vs Cile

1-0

27/06/2016

Copa
America

Argentina
vs Cile

0-0P

07/06/2016

Copa
America

Argentina
vs Cile

2-1

25/03/2016

Kualifikasi
Piala Dunia

Cile vs
Argentina

1-2

05/07/2015

Copa
America

Cile vs
Argentina

P0-0

 
Prediksi: 55-45 


Editor : Abdul Haris