Piala Dunia 2018

Prediksi Argentina Vs Kroasia: Saatnya Messi Unjuk Gigi

Reynaldi Hermawan · Kamis, 21 Juni 2018 - 12:11 WIB
Prediksi Argentina Vs Kroasia: Saatnya Messi Unjuk Gigi

Lionel Messi mengeksekusi penalti yang gagal berbuah gol ketika timnas Argentina ditahan imbang Islandia 1-1, Sabtu (16/6/2018). (Foto: The Week)

NIZHNY  NOVGOROD, iNews.id – Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi ingin unjuk gigi saat timnya berjumpa Kroasia pada laga lanjutan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

Messi menjadi sorotan pemuja sepak bola di dunia setelah gagal mengeksekusi penalti saat Argentina bentrok Islandia, Sabtu (16/6/2018). Pertandingan tersebut akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1. Kegagalan Messi menjadi algojo sepakan dua belas pas sontak menjadi buah bibir.

Namun, bintang Barcelona itu tak ingin mengulangi kesalahan yang sama pada laga melawan Kroasia nanti. Terlebih Messi sudah mencetak gol di dua laga terakhir melawan Kroasia. Termasuk gol perdananya bagi timnas pada 2006 silam.

Dukungan terhadap Messi datang dari Pelatih Argentina Jorge Sampaoli. Sang arsitek berharap publik Argentina tidak terus-terusan menyalahkan La Pulga akibat kesalahannya. Menurutnya, itu akan membebani Messi sehingga kesulitan bermain lepas dan menunjukkan kualitasnya.

“Ketika Argentina tidak menang, kami yang bertanggung jawab, bukan hanya Messi seorang. Akibat kegagalannya mengeksekusi penalti, publik Argentina sangat mudah menyalahkannya. Tapi ada banyak faktor yang menyebabkan kami imbang melawan Islandia. Ada sekitar 40 anggota di tim ini, kami akan bersama-sama ketika senang atau pun susah,” kata Sampaoli dikutip Sky Sports.

Sementara dari kubu lawan, Pelatih Kroasia Zlatko Dalic sudah tak sabar menanti laga kontra juara dunia dua kali itu. Dia sesumbar timnya bisa memetik hasil positif kontra Argentina. Terlebih, tim berjuluk The Blazers itu sedang dalam mood yang baik usai menang 2-0 atas Nigeria pada laga perdana, Sabtu (16/6/2018).

“Melawan Argentina adalah pertandingan termudah bagi kami di Piala Dunia, karena telah memiliki tiga poin dan harus bermain melawan tim besar yang baru saja ditahan imbang. Beban kami lebih sedikit ketimbang mereka, jadi tak ada alasan untuk kalah. Saya sudah memberitahu para pemain sebelum pertandingan, kami harus menikmatinya,” ujar Dalic.

Pada laga nanti Kroasia tidak bisa memainkan Nikola Kalinic. Penggawa AC Milan itu terpaksa dipulangkan karena menolak bermain saat timnya bertemu Nigeria. Sementara seluruh pemain Argentina dinyatakan fit dan siap membombardir pertahanan The Blazers.

Kroasia selalu kalah dalam empat pertemuan melawan tim Amerika Selatan di Piala Dunia. Ini juga merupakan pertemuan kelima kedua tim di semua ajang. Dari keseluruhan laga, La Albiceleste berhasil memetik dua kemenangan sementara Kroasia hanya satu. Sedangkan laga sisanya berakhir dengan skor imbang.

PERKIRAAN PEMAIN
ARGENTINA (3-4-3)
Caballero; Mercado, Otamendi, Tagliafico; Salvio, Mascherano, Meza, Acuna; Messi, Aguero, Pavon
Pelatih: Jorge Sampaoli

KROASIA (4-2-3-1)
Subasic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic; Rakitic, Badelj; Brozovic, Modric, Perisic; Mandzukic​.

Pelatih: Zlatko Dalic

REKOR PERTEMUAN

13/11/2014

Laga Persahabatan

Argentina vs Kroasia

2-1

02/03/2006

Laga Persahabatan

Kroasia vs Argentina

3-2

26/06/1998

Piala Dunia

Argentina vs Kroasia

1-0

04/06/1994

Laga Persahabatan

Kroasia vs Argentina

0-0


Prediksi:
55-45

Editor : Haryo Jati Waseso