Liga Spanyol

Prediksi Atletico Vs Barcelona: Blaugrana Khawatir Seri Lagi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 01 Desember 2019 - 06:32 WIB
Prediksi Atletico Vs Barcelona: Blaugrana Khawatir Seri Lagi

Striker Barcelona Lionel Messi menggiring bola di hadapan para pemain Atletico Madrid pada La Liga musim lalu. (Foto: Barcelona)

MADRID, iNews.id – Barcelona berambisi meraih poin penuh ketika bertamu ke markas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada jornada ke-14 La Liga, Senin (2/12/2019) dini hari WIB. Pasalnya, Blaugarana memiliki kenangan buruk ketika bertamu ke markas Atletico.

Pada dua kunjungan terakhir, Barcelona selalu meraih hasil 1-1. Tidak hanya itu, Los Rojiblancos selalu bisa unggul terlebih dahulu.

Namun, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku sudah membaca pola permainan Atletico, dan berharap kini armadanya tampil lebih baik.

“Pada dua pertandingan di Metropolitano tersebut, Atletico bisa unggul terlebih dahulu. Namun, kami mampu bangkit dan meraih hasil imbang. Ada pola tertentu pada dua pertandingan itu,” kata Valverde dikutip Marca.

Meski begitu, juru taktik berusia 51 tahun itu sadar tak mudah untuk bisa menaklukkan Atletico. Dia yakin skuat asuhan Diego Simeone itu bakal berusaha langsung tampil menyerang, sekaligus bertahan serapat mungkin.

“Kami bisa bermain dominan, tetapi mereka bisa membuat tim terluka. Besar kemungkinan hal serupa kembali terjadi. Mereka bisa bertahan dengan baik dan juga kompak. Ketika mereka menyerang, banyak pemain yang tak bisa berbuat banyak,” ujarnya.

Sementara itu, kiper Atletico Jan Oblak sadar pertandingan kali ini bakal sulit. Apalagi Barcelona sudah tak terkalahkan pada lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka bahkan mampu memenangkan empat di antaranya.

“Pertandingan ini akan sangat penting, karena kami menghadapi tim besar. Saya yakin laga ini akan berat, tetapi kami harus memulai pertandingan dengan keyakinan agar bisa memenangkannya. Saya harap kami bisa melakukannya,” ujarnya.

PERKIRAAN PEMAIN 
ATLETICO MADRID (4-4-2) 
Oblak; Trippier, Felipe, Hermoso, Lodi; Felix, Niguez, Partey, Koke; Morata, Correa 
Pelatih: Diego Simeone

BARCELONA (4-3-3) 
Ter Stegen; Firpo, Lenglet, Pique, Roberto; Arthur, De Jong, Vidal; Griezmann, Suarez, Messi 
Pelatih: Ernesto Valverde

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 
07/04/2019, La Liga, Barcelona 2-0 Atletico  
25/11/2018, La Liga, Atletico 1-1 Barcelona 
04/03/2018, La Liga, Barcelona 1-0 Atletico 
15/10/2017, La Liga, Atletico 1-1 Barcelona 
26/02/2017, La Liga, Atletico 1-2 Barcelona

Prediksi: 50-50

Editor : Abdul Haris