Liga Spanyol

Prediksi Atletico Vs Celta Vigo: Pulih, Oblak Siap Bertempur

Reynaldi Hermawan · Minggu, 11 Maret 2018 - 18:15:00 WIB
Prediksi Atletico Vs Celta Vigo: Pulih, Oblak Siap Bertempur
Jan Oblak. (Foto: JAVIER SORIANO / AFP)

MADRID, iNews.id – Kabar baik menyambangi Atletico Madrid jelang laga kontra Celta Vigo pada jornada 28 La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (11/3/2018) malam. Ya, kiper andalan mereka Jan Oblak sudah bisa dimainkan usai pulih dari cedera tangan yang dideritanya.

Akibat cedera tersebut, penjaga gawang berpaspor Slovenia itu pun harus absen saat Los Colchoneros menjamu Lokomotiv Moscow pada leg pertama babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (8/3/2018). Berita kesembuhan Oblak, diwartakan langsung Pelatih Atletico Diego Simeone pada sesi konferensi pers jelang pertandingan.

“Oblak akan bermain. Saya bukan dokter, tapi pihak medis telah mengatakan kepada saya kalau dia sudah pulih. Dia sempat memiliki masalah pada tangannya, tapi saat ini sudah hilang. Dia sudah mulai berlatih dengan Pablo Vercellone (pelatih kiper Atletico) untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri,” kata Simeone dikutip Marca.

Kehadiran Oblak di bawah mistar gawang bagaikan angin segar bagi Atletico. Pasalnya, kiper berusia 25 tahun itu selalu tampil gemilang musim ini. Dari 27 laga yang sudah dilakoni di liga, mantan penggawa Benfica itu berhasil menorehkan 17 clean sheet.

Sejauh ini, gawang Atletico pun baru kemasukan 12 kali, dan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di La Liga. Simeone pun berharap performa Oblak bisa berlanjut untuk menahan gempuran dari para penyerang Celta.

“Oblak akan sangat dibutuhkan saat melawan tim yang terkenal berbahaya saat melakukan serangan. Celta memiliki pemain seperti Iago Aspas dan Maxi Gomez yang sedang on fire. Mereka merupakan tim yang memiliki kekuatan seimbang baik itu di lini serang dan bertahan,” tutur mantan pemain Inter Milan itu.

Meski bercokol di peringkat kesembilan klasemen, Celta menjadi tim tersubur keempat di La Liga. Sejauh ini, klub yang berjuluk Los Celestes itu sudah membukukan 45 gol (sama dengan Atletico), dan hanya kalah dari (Valencia 54), Real Madrid (67), dan Barcelona (72).

Dari kubu lawan, Pelatih Celta Juan Carlos Unzue pun menginginkan anak asuhnya bermain hati-hati saat bersua Atletico. Sebab, dia menyadari Atletico memiliki striker tangguh yang kerap menyulitkan lini pertahanan lawan. Terlebih, Los Colchoneros juga akan bermain mati-matian untuk mencari pelampiasan usai takluk 0-1 dari Barcelona, Minggu (4/3/2018).

“Mereka (Atletico)  tim hebat dan sedang menjalani momen fantastis. Terlepas dari hasil negatif melawan Barcelona, saya bisa mengatakan kalau mereka merupakan salah satu tim terbaik. Saya tentunya akan mewaspadai serangan balik mereka, apalagi Atletico diperkuat Diego Costa yang selalu berbahaya di depan gawang,” ujar mantan asisten pelatih Barca itu dilansir Europapress.

Atletico selalu menang dalam empat pertemuan terakhir melawan Celta di semua kompetisi. Tak hanya itu, mereka juga berhasil tak kebobolan dalam lima dari tujuh pertandingan melawan Los Celeste di semua ajang. Los Colchoneros juga setidaknya mampu mencetak dua gol dalam lima laga kandang terakhir melawan Celta di semua kompetisi.

PERKIRAAN PEMAIN
ATLETICO MADRID (4-4-2)

Oblak; Vrsaljko, Godin, Gimenez, Luis; Vitolo, Saul, Gabi, Koke; Griezmann, Costa
Pelatih: Diego Simeone

CELTA VIGO (4-4-2)
Blanco; Mallo, Roncaglia, Gomez, Jonny; Wass, Hernandez, Lobotka, Mor; Gomez, Aspas
Pelatih: Juan Carlos Unzue

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

22/10/2017

La Liga

Celta vs Atletico

0-1

13/02/2017

La Liga

Atletico vs Celta

3-2

10/09/2016

La Liga

Celta vs Atletico

0-4

15/05/2016

La Liga

Atletico vs Celta

2-0

28/01/2016

Copa del Rey

Atletico vs Celta

2-3


PREDIKSI:
55-45

Editor : Abdul Haris