Liga Spanyol

Prediksi Atletico Vs Espanyol: Simeone Waspadai Pelatih Baru Lawan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 10 November 2019 - 15:50 WIB
Prediksi Atletico Vs Espanyol: Simeone Waspadai Pelatih Baru Lawan

Diego Simeone (Foto: As)

MADRID, iNews.id - Atletico Madrid akan bertemu Espanyol pada jornada ke-13 La Liga di Wanda Metropolitano Stadium, Minggu (20/11/2019) malam. Pelatih Los Rojiblancos Diego Simeone mengaku harus mewaspadai lawan yang sekarang ditangani Pablo Machin.

Machin baru menangani Espanyol menggantikan David Gallego yang dipecat pada Oktober lalu.  Hanya saja, performa Espanyol di tangan Machin masih belum konsisten, setelah meraih masing-masing tiga kali menang dan kalah pada enam laga terakhir.

Meski begitu, Simeone yakin tim lawan akan termotivasi untuk bisa meraih poin penuh. Apalagi Espanyol mampu menaklukkan Atletico pada pertemuan terakhir, Mei silam. Tetapi, dia yakin timnya masih memiliki ruang untuk berkembang.

“Kami harus yakin terhadap kemampuan sendiri. Mereka akan lebih termotivasi karena memiliki pelatih baru, dan akan membuat pertandingan rumit. Kami harus terus berkembang, tanpa melupakan pertandingan ini,” kata Simeone dikutip AS.

Perjuangan Atletico ketika menghadapi Espanyol akan dipersulit, dengan cederanya sejumlah pilar, seperti Joao Felix, Stefan Savic dan Jose Gimenez. Keadaan itu membuat Simeone pasrah mengenai pilihan pemainnya.

“Kami memiliki tiga pemain yang cedera. Kami harus melalui banyak pertandingan tanpa mereka. Kami akan bisa lebih bersaing, ketika bisa menurunkan skuat penuh,” ujarnya.

Beralih ke kubu lawan, Machin menargetkan timnya meraih poin. Pasalnya, mereka saat ini menempati posisi ke-19 alias zona degradasi dengan poin 8. Espanyol tertinggal tiga angka dari Real Mallorca yang berada di peringkat ke-17 pada zona aman,

“Pertama kami harus mendapatkan poin. Tentunya perkembangan tim akan penting, tetapi hasil positif akan sangat membantu. Kami sudah menunjukkan tim ini bisa berkembang, tetapi harus bisa konsisten selama 90 menit,” tutur Machin.

PERKIRAAN PEMAIN 
ATLETICO MADRID (4-4-2) 
Oblak; Trippier, Felipe, Hermoso, Lodi; Koke, Niguez, Partey, Lemar; Morata, Correa 
Pelatih: Diego Simeone

ESPANYOL (3-4-1-2) 
Diego Lopez; Naldo, David Lopez, Espinosa; Vila, Sanchez, Roca, Gomez; Darder; Vargas, Ferreyra 
Pelatih: Pablo Machin

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 
04/05/2019, La Liga, Espanyol 3-0 Atletico 
22/12/2018, La Liga, Atletico 1-0 Espanyol 
06/05/2018, La Liga, Atletico 0-2 Espanyol 
23/12/2017, La Liga, Espanyol 1-0 Atletico 
23/04/2017, La Liga, Espanyol 0-1 Atletico

Prediksi: 55-45

Editor : Abdul Haris