Prediksi Bali United Vs Persebaya: Tuan Rumah Pantang Lengah

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 07:48 WIB
Prediksi Bali United Vs Persebaya: Tuan Rumah Pantang Lengah

Para pemain Bali United. (Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

GIANYAR, iNews.id - Bali United akan memulai petualangan mereka di Liga 1 2019 dengan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (16/5/2019). Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco tak mau meremehkan Bajul Ijo, meski tim lawan tengah dilanda badai cedera

Setidaknya ada lima pemain pilar Persebaya yang absen, yaitu Otavio Dutra, Nelson Alom, Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando, dan Amido Balde. Namun, Teco yakin Persebaya memiliki pelapis yang tak kalah mumpuni.

“Mengenai pemain Persebaya yang cedera, saya rasa itu bukan jadi keuntungan buat kami. Cedera dalama sepak bola merupakan hal yang sangat biasa. Kami juga ada beberapa pemain yang cedera. Setiap tim tidak hanya mengontrak 11 pemain. Ketika ada yang cedera, tentu ada pemain lain yang siap menggantikan,” kata Teco di laman resmi klub.

Pelatih berpaspor Brasil itu memang wajib waspada, karena Serdadu Tridatu memang tak pernah bisa mengalahkan Persebaya pada empat pertemuan terakhir. Tetapi, Teco yakin timnya bisa mengatasi perlawanan Bajul Ijo.

“Kami juga sadar akan menghadapi Persebaya yang merupakan salah satu tim tradisional di Indonesia. Mereka sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia dan juga memiliki kualitas bagus. Tapi kami akan bermain di kandang dan pastinya akan berusaha memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku telah mempersiapkan alternatif untuk menghadapi absennya sejumlah penggawa. Dia yakin timnya siap menghadapi Bali United yang memiliki sejumlah pemain berkualitas.

“Memang, sejumlah pemain pilar kami absen, namun kami sudah mempersiapkan diri untuk laga ini. Bali United diperkuat banyak pemain bintang, dari belakang sampai depan. Namun, kami tidak gentar,” tutur Djanur.

PERKIRAAN PEMAIN
BALI UNITED (4-3-3)
Wawan Hendrawan; Made Andhika, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwan Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra

PERSEBAYA (4-3-3)
Miswar Saputra; Novan Setya Sasongko, Rachmat Irianto, Hansamu Yama, Ruben Sanadi; Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan; Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Damian Lizio
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

18/11/2018

Liga 1

Bali United
vs Persebaya

2-5

07/07/2018

Liga 1

Persebaya vs
Bali United

1-0

05/09/2014

Liga 1

Bali United
vs Persebaya

0-0

05/02/2014

Liga 1

Persebaya vs
Bali United

1-0

26/05/2010

Liga 1

Bali United
vs Persebaya

3-1


Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso