Prediksi Bali United Vs Persib: Serdadu Tridatu Ingin Jaga Tren Positif di Kandang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 28 November 2019 - 09:18 WIB
Prediksi Bali United Vs Persib: Serdadu Tridatu Ingin Jaga Tren Positif di Kandang

Bali United bakal menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (28/1/2019) malam. (Foto: Instagram@baliunitedfc)

GIANYAR, iNews.id - Bali United tak sabar untuk kembali tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, ketika menjamu Persib Bandung pada pekan ke-29 Liga 1 2019, Kamis (28/11/2019) malam. Mereka berharap bisa meraih hasil positif di hadapan pendukung sendiri.

Skuat asuhan Stefano “Teco” Cugurra itu memang baru menjalani empat laga tandang secara beruntun. Hasil negatif pun mereka dapat karena tak bisa menang di keempat pertandingan tersebut, dengan masing-masing dua kekalahan dan dua kali imbang.

Teco pun berharap dengan bermain di kandang, mereka kembali raih kemenangan. Apalagi, Bali United tak terkalahkan di kandang sepanjang 2019 pada semua kompetisi, dengan 16 kemenangan dan 1 hasil imbang.

“Hal bagus yang jadi modal kami adalah kami akan main lagi dikandang sendiri setelah empat pertandingan menjalani di luar kandang. Pastinya kami sangat antusias bisa main di kandang lagi,” kata Teco di laman resmi klub.

Selain itu, Sedadu Tridatu memiliki modal berharga dalam menghadapi Persib. Mereka tidak pernah kalah dari Maung Bandung pada enam pertemuan terkahir. Tetapi, Teco tidak mau jemawa.

“Saya rasa kami harus fokus pada tim sendiri dulu. Mengenai Persib, semua tahu mereka tim besar dengan pelatih berkualitas yang sudah lama di Indonesia. Yang paling penting sekarang bagaimana kami bisa memperbaiki apa yang menjadi kekurangan di pertandingan sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts optimistis bisa mencuri poin penuh dari Bali United. Dia ingin timnya bangkit, setelah sebelumnya hanya bisa bemain imbang 0-0 dengan Barito Putera, Minggu (24/11/2019)/

Selain itu Robert ingin membawa Persib ke posisi lima klasemen. Saat ini Persib di posisi kedelapan dengan poin 41, tertinggal 1 angka saja dari PSM Makassar yang menduduki peringkat kelima.

“Kami juga ingin mendapatkan poin karena tidak mendapatkan poin penuh di laga sebelumnya. Kami tetap ingin naik ke posisi kelima. Kami memiliki kesempatan untuk melakukan itu,” tutur Robert.

PERKIRAAN PEMAIN
BALI UNITED (4-3-3)
 
Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Melvin Platje
Pelatih: Stefano Teco Cugurra

PERSIB BANDUNG (4-4-2)
Made Wirawan; Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Frets Butuan; Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel
Pelatih: Robert Rene Alberts

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
26/07/2019, Liga 1, Persib 0-2 Bali United
30/10/2018, Liga 1, Persib 1-1 Bali United
27/05/2018, Liga 1, Bali United 0-0 Persib
21/09/2017, Liga 1, Persib 0-0 Bali United
31/05/2017, Liga 1, Bali United 1-0 Persib

Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso