Piala Super Spanyol

Prediksi Barcelona Vs Atletico Madrid: Blaugrana Siap Jalani Laga Berat

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 00:40 WIB
Prediksi Barcelona Vs Atletico Madrid: Blaugrana Siap Jalani Laga Berat

Penyerang Barcelona Luis Suarez. (Foto: AFP)

JEDDAH, iNews.id - Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada babak semifinal Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB. Striker Blaugrana Luis Suarez yakin laga kali ini bakal berlangsung berat.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu memang tidak pernah kalah dari Los Rojiblancos pada lima pertemuan terakhir. Namun, Barcelona harus bekerja keras untuk bisa menang 1-0 pada pertemuan terakhir, Desember lalu. Oleh sebab itu, Suarez berharap timnya bisa segera berbenah.

“Ada beberapa hal yang harus dibenahi, entah ketika kami menang, imbang atau kalah. Kami harus mengevaluasi apa yang terjadi dan yang sedang berkembang,” kata Valverde dikutip Marca.

Pada laga ini, Barcelona tidak akan diperkuat Marc-Andre ter Stegen, Ousmane Dembele dan Arthur Melo karena cedera. Namun, mereka masih punya Lionel Messi, Suarez dan Antoine Griezmann di lini depan.

Mereka akan dibantu beberapa pemain Barcelona B, seperti Carles Perez, Riqui Puig, Alex Collado dan Ronald Araujo. Suarez cukup optimistis mereka bisa meraih kemenangan pada laga kali ini.

“Saya sadar pertandingan ini akan sulit. Namun, kami akan mencoba untuk memenangkan trofi. Kami harus lebih baik jika ingin memenangkan Piala Super Spanyol,” ujarnya.

Sementara itu, Kiper Atletico Jan Oblak yakin Barcelona akan sulit dikalahkan. Apalagi Blaugrana berpotensi diperkuat trio Griezmann, Suarez dan Messi. Tetapi, Oblak menganggap hal itu sebagai tantangan tersendiri.

“Barcelona merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Mereka juga didukung oleh sejumlah pemain terhebat di muka bumi. Namun, kami menyukai laga seperti ini,” tutur Oblak.

Penjaga gawang asal Slovenia itu ingin menjaga momentum positif. Los Rojiblancos sukses memenangkan empat pertandingan terakhir. Dia tidak gentar dengan performa apik Barcelona yang tak terkalahkan pada 12 laga terakhir di semua kompetisi.

“Saat ini performa Barcelona sedang bagus, tetapi kami juga tidak kalah kuat. Kami bisa mengakhiri 2019 dan mengawali tahun ini dengan kemenangan. Hal itu membuat kami sangat optimistis,” ujarnya.

PERKIRAAN PEMAIN 
BARCELONA (4-3-3) 
Neto; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; De Jong, Busquets, Vidal; Griezmann, Suarez, Messi 
Pelatih: Ernesto Valverde

ATLETICO MADRID (4-4-2) 
Oblak; Trippier, Felipe, Gimenez, Lodi; Correa, Vitolo, Partey, Koke; Morata, Felix
Pelatih: Diego Simeone

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 
02/12/2019, La Liga, Atletico 0-1 Barcelona 
07/04/2019, La Liga, Barcelona 2-0 Atletico  
25/11/2018, La Liga, Atletico 1-1 Barcelona 
04/03/2018, La Liga, Barcelona 1-0 Atletico 
15/10/2017, La Liga, Atletico 1-1 Barcelona 

Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso