Liga 1

Prediksi Barito Putera Vs Bali United: Misi Kembali ke Singgasana

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 06:45 WIB
Prediksi Barito Putera Vs Bali United: Misi Kembali ke Singgasana

Bali United berambisi memetik kemenangan saat meladeni Barito Putera pada pekan ke-8 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (14/7/2019) malam. (Foto: Bali United)

MARTAPURA, iNews.id – Bali United antusias menatap duel kontra Barito Putera pada pekan ke-8 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (14/7/2019) malam. Sebab, satu poin saja dari laga ini akan membawa mereka ke puncak klasemen.

Laga tersebut tidak digelar di markas Barito biasanya Stadion 17 Mei, Banjarmasin, karena venue tersebut sedang direnovasi. 
 
Namun, Pelatih Serdadu Tridatu Stefano ‘Teco’ Cugurra misi tersebut tak akan mudah diwujudkan. Melihat statistik, Stefano Lilipaly dkk tak pernah menang pada dua pertemuan terakhir di kandang Barito (2 imbang). 
 
Selain itu, performa lini serang Barito saat ini juga tengah on fire. Buktinya, Evan Dimas dan kolega berhasil mencetak lima gol pada dua pertandingan terakhir di Liga 1. Mereka berhasil menahan imbang Badak Lampung 3-3 dan Persebaya Surabaya 2-2. 
 
“Kami tahu bersama lini depan Barito ada pemain-pemain yang berkualitas dan sudah punya nama di Indonesia. Tapi kami juga sudah melakukan persiapan khusunya lini pertahanan untuk tidak memberikan ruang kepada pemain-pemain depan mereka. Kami harus konsentrasi dari awal sampai akhir pertandingan,” kata Teco dilansir laman resmi klub. 
 
Jika mampu meraih poin, Bali United akan kembali menguasai singgasana klasemen. Saat ini, Klub Pulau Dewata itu bercokol di peringkat kedua klasemen berbekal nilai 16, setara dengan PS Tira Persikabo di puncak. 
 
Beralih ke kubu tuan rumah, Pelatih Barito Yunan Helmi masih memiliki misi yang sama yakni mempersembahkan kemenangan perdana. Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni, Laskar Antasari belum pernah merasakan kemenangan (4 imbang dan 3 kalah). 
 
Imbasnya, tim kesayangan Batman, Barito Mania, itu masih bercokol di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 (zona teratas degradasi) berbekal nilai 4. 
 
“Kami siap menghadapi Bali United. Dua hari terakhir kami fokus latihan taktikal untuk meraih kemenangan. Mudah-mudahan kami bisa meraih hasil maksimal di kandang,” ujar Yunan. 
 
Guna mewujudkan misi tersebut, nakhoda yang ditunjuk menggantikan Jacksen F. Tiago akhir Juni lalu itu bakal mengandalkan peran Rafael Silva yang sudah membukukan empat gol dari tujuh laga. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
BARITO PUTERA (4-4-2)
 
Aditya Harlan; Andri Ibo, Lucas, Dandy, D. Monim; Rony, Rizky Pora, Paulo, Evan Dimas; Rafael Silva, Samsul 
Pelatih: Yunan Helmi 
 
BALI UNITED (4-3-3) 
Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yabes Roni 
Pelatih: Stefano Teco Cugurra 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

18/09/2018

Liga 1

Barito vs
Bali United

1-1

22/04/2018

Liga 1

Bali United
vs Barito

2-0

25/10/2017

Liga 1

Barito vs
Bali United

1-1

14/07/2017

Liga 1

Bali United
vs Barito

5-0

18/02/2017

Piala
Presiden

Barito vs
Bali United

2-1

 
Prediksi: 45-55


Editor : Abdul Haris