Uji Coba Internasional

Prediksi Belanda Vs Inggris: Coba Maksimalkan Pickford

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 23 Maret 2018 - 13:33:00 WIB
Prediksi Belanda Vs Inggris: Coba Maksimalkan Pickford
Kiper tim nasional Inggris Jordan Pickford. (Foto: AFP)

AMSTERDAM, iNews.id - Pelatih tim nasional (timnas) Inggris Gareth Southgate akhirnya akan menurunkan Jordan Pickford sebagai kiper utama pada laga uji coba menghadapi Belanda di Amsterdam Arena, Sabtu (23/3/2018) dini hari WIB.

Jelang menghadapi Belanda dan Italia, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB, Southgate membawa 4 kiper. Selain Pickford, ada kiper debutan Nick Pope serta dua kiper berpengalaman Jack Butland dan Joe Hart.

Bersama The Three Lions, Pickford sudah sekali bermain ketika ditahan imbang tanpa gol saat menghadapi Jerman, November lalu. Southgate menegaskan Pickford merupakan sosok yang tepat untuk mengawal gawang Inggris.

“Jordan Pickford akan bermain sebagai kiper. Dia merupakan kiper yang tangkas, cepat bereaksi, mampu membuat penyelamatan penting. Dia juga seseorang yang luar biasa dalam mendistribusikan bola dengan kakinya, yang memang cara kami bermain,” ujar Southgate di Sky Sports.

“Ini merupakan kesempatan bagi kami. Dia bermain bagus saat menghadapi Jerman di bulan November dan ini adalah kesempatan bagus untuk melihat penampilannya lagi di pertandingan internasional,” jelas Southgate menambahkan.

Pelatih Belanda Ronaldo Koeman turut angkat suara terkait dipilihnya Pickford sebagai kiper utama Inggris. Koeman merupakan pria yang mendatangkan Pickford ke Everton dari Sunderland, pada musim panas lalu.

“Ketika mendatangkannya, kami berharap merekrut kiper utama timnas Inggris. Dia masih sangat muda dan perlu berkembang, namun sudah berada di level untuk berkompetisi dengan kiper tebaik Premier League,” ungkapnya.

Sayang, Southgate tak bisa menurunkan Jack Wilshere pada pertandingan ini karena cedera lutut. Sedangkan, Koeman kemungkinan akan menurunkan sejumlah pemain yang belum pernah membela negaranya.

Salah satu yang akan jadi tumpuan adalah winger yang tengah bersinar di Ajax, Justin Kluivert. Begitu juga dengan penyerang AZ yang banyak mendulang gol musim ini, Wout Weghorst.

SUSUNAN PEMAIN:
BELANDA (4-3-3)
Cillessen; Tete, De Vrij, Dijk, Ake; Strootman, De Roon, Wijnaldum; Berghuis, Dost, Kluivert
Pelatih: Ronald Koeman

INGGRIS (3-4-3)
Pickford; Stones, Dier, Maguire; Walker, Henderson, Lallana, Young; Sterling, Vardy, Alli
Pelatih: Gareth Southgate

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

30/3/2016

Uji Coba

Inggris vs Belanda

1-2

1/3/2012

Uji Coba

Inggris vs Belanda

2-3

13/8/2009

Uji Coba

Belanda vs Inggris

2-2

16/11/2006

Uji Coba

Belanda vs Inggris

1-1

9/2/2005

Uji Coba

Inggris vs Belanda

0-0


PREDIKSI: 45-55

Editor : Haryo Jati Waseso