Liga Spanyol

Prediksi Betis Vs Madrid: Ambisi Tim Tamu Terbentur Cedera Pemain

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 13 Januari 2019 - 15:13 WIB
Prediksi Betis Vs Madrid: Ambisi Tim Tamu Terbentur Cedera Pemain

Para pemain Real Madrid. (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id – Real Madrid berambisi meraih poin penuh saat bertandang ke markas Real Betis di Stadion Benito Villamarin pada jornada 19 La Liga, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. Misi tersebut diusung untuk memperbaiki posisi mereka di tangga klasemen, serta masuk ke zona Liga Champions.

Saat ini, Los Blancos masih bercokol di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 30, tertinggal dua angka dari Deportivo Alaves di tangga keempat (posisi terbawah zona Liga Champions). Secara matematis, kemenangan akan membawa Madrid menggeser posisi Alaves.

Sayang, ambisi tersebut terbentur masalah cedera yang diderita beberapa pilar seperti geladang Toni Kroos dan Garet Bale (otot kaki kiri), Marco Asensio (otot kaki kanan), Marcos Llorente (paha), serta Thibaut Courtois (pinggul).

Tetapi, Pelatih Madrid Santiago Solari tak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan tidak bermain maksimal pada laga nanti. Mantan gelandang Inter Milan tersebut sadar sudah tugasnya sebagai pelatih untuk menemukan solusi dari masalah itu.

“Kami pergi ke sana untuk mendapatkan kemenangan. Kami memang memiliki sejumlah pemain yang ceder, namun akan berusaha sesegera mungkin memulihkan mereka. Kami harus mengambil pendekatan yang tepat untuk mengatasi krisis ini,” kata Solari dikutip laman resmi klub.

Sementara dari kubu tuan rumah, Pelatih Betis Quique Setien mengaku tak akan mudah memanfaatkan kondisi pincangnya Madrid. Dia menegaskan Los Blancos tetap tim hebat meski tak diperkuat sejumlah pemain intinya.

“Madrid akan selalu bisa bermain baik walau tidak diperkuat beberapa pemain penting. Untuk itu, saya akan menginstruksikan para pemain mengeluarkan semua energi yang dimiliki,” ujar Setien

Betis sebenarnya juga tengah mengalami penurunan performa. Tim berjuluk Los Verdiblancos itu tak pernah memetik kemenangan dalam tiga laga terakhir di semua ajang (2 imbang 1 kalah).

PERKIRAAN PEMAIN
REAL BETIS (3-5-1-1)

Lopez; Mandi, Bartra, Feddal; Francis, Guardado, Celso, Carvalho, Tello; Canales, Sanabria
Pelatih: Quique Setien

REAL MADRID (4-3-3)
Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Ceballos; Isco, Benzema, Vinicius
Pelatih: Santiago Solari

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

19/02/2018

La Liga

Betis vs Madrid

3-5

21/09/2017

La Liga

Madrid vs Betis

0-1

13/03/2017

La Liga

Madrid vs Betis

2-1

16/10/2016

La Liga

Betis vs Madrid

1-6

25/01/2016

La Liga

Betis vs Madrid

1-1


Prediksi: 45-55


Editor : Haryo Jati Waseso