Coppa Italia

Prediksi Bologna Vs Juventus: Si Nyonya Tua Siapkan Skuat Inti

Fitradian Dhimas Kurniawan · Sabtu, 12 Januari 2019 - 13:16 WIB
Prediksi Bologna Vs Juventus: Si Nyonya Tua Siapkan Skuat Inti

Juventus siap tampil dengan skuat terbaik saat meladeni Bologna pada 16 besar Coppa Italia di Stadio Renato Dall’arra, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

BOLOGNA, iNews.id  Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menganggap Coppa Italia sama pentingnya dengan Serie A dan Liga Champions ketika menjalani babak 16 besar melawan Bologna di Stadio Renato Dall’arra, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB. 
 
Saat ini Si Nyonya Tua sudah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions, memimpin klasemen Serie A dengan poin 53, dan berpeluang meraih Piala Super Italia, Kamis (17/1/2019). Allegri yakin Juventus mampu mendapatkan keempat gelar itu. Untuk itu, Allegri menyiapkan tim inti untuk menjinakkan Bologna.
 
“Coppa Italia adalah salah satu target kami, sama seperti scudetto, Liga Champions dan Piala Super Italia,” kata Allegri di laman resmi Juve. 

Namun, sang bos menegaskan agar timnya jangan meremehkan Bologna yang main di kandang sendiri.

“Stadio Dall’Arra akan menjadi tempat yang mengerikan, karena mereka berpotensi memberikan kejutan dan menyingkirkan kami. Kami harus bermain dengan baik, karena tidak ada kesempatan kedua,” ujarnya.
 
Arsitek berusia 51 tahun itu berharap Paulo Dybala mampu memberikan performa terbaiknya sebagai ujung tombak. Selain itu, Allegri juga akan memasang Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic sebagai motor serangan. 
 
“Saya berharap Dybala bisa bermain dengan baik. Dia terus mencetak gol dan menjadi pemain kunci untuk menyatukan tim. Ronaldo dan Mandzukic akan berada di belakang Dybala, dan berperan untuk menyelesaikan serangan,” ujarnya. 
 
Sementara itu, Pelatih Bologna Filippo Inzaghi berharap bisa memberikan kejutan kepada Juve. Meski begitu, dia sadar hal itu tak akan mudah, karena timnya selalu kalah dari Si Nyonya Tua pada lima pertemuan terakhir. 
 
“Kami menghadapi salah tau tim terbaik di Eropa. Tetapi, kami tak mau kalah sebelum bertanding, karena apa pun  bisa terjadi. Saya akan menggunakan pemain dengan performa terbaik dan tak ada jaminan karena kami harus tampil lebih keras,” tutur Inzaghi. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
BOLOGNA (3-5-2) 
Skorupski; Calabresi, Danilo, Helander; Mattiello, Poli, Nagy, Svanberg, Mbaye; Santander, Palacio 
Pelatih: Filippo Inzaghi 
 
JUVENTUS (4-3-3) 
Szczesny; De Sciglio, Chiellini, Bonucci, Sandro; Can, Pjanic, Matuidi; Ronaldo, Dybala, Mandzukic 
Pelatih: Massimiliano Allegri 
 
LIMA PERTEMUAN SEBELUMNYA

27/09/2018

Serie A

Juventus 
vs Bologna

2-0

06/05/2018

Serie A

Juventus 
vs Bologna

3-1

17/12/2017

Serie A

Bologna 
vs Juventus

0-3

27/05/2017

Serie A

Bologna 
vs Juventus

1-2

09/01/2017

Serie A

Juventus 
vs Bologna

3-0

 
Prediksi: 45-55


Editor : Abdul Haris