Liga Inggris

Prediksi Bournemoth Vs Liverpool: The Reds Ogah Terpeleset

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 06:27 WIB
Prediksi Bournemoth Vs Liverpool: The Reds Ogah Terpeleset

Liverpool akan sowan ke Vitality Stadium, markas Bournemouth, pada pekan ke-16 Premier League di, Sabtu (7/12/2019). (Foto: Premier League)

BOURNEMOUTH, iNews.id – Liverpool menolak terpeleset saat sowan ke Vitality Stadium, markas Bournemouth, pada pekan ke-16 Premier League di, Sabtu (7/12/2019). Pelatih The Reds Juergen Klopp menargetkan timnya terus menjaga tren positif.

Saat ini Liverpool sedang nyaman berada di puncak klasemen dengan poin 43, unggul 8 angka dari pesaing terdekatnya Leicester City. Klopp sadar hal itu akan membuat banyak pihak yang berharap timnya terpeleset dan kehilangan poin. Tetapi, dia akan berusaha untuk mencegah hal itu terjadi.

“Banyak yang berharap kami terpeleset. Kami akan berusaha untuk memenangkan laga melawan Bournemouth. Kami membutuhkan sedikit keberuntungan agar para pemain tetap sehat. Hal itu lebih mengkhawatirkan,” kata Klopp dikutip BBC.

Ya, kebugaran pemain saat ini memang menjadi perhatian utama juru taktik asal Jerman itu. Pasalnya, mereka tengah menjalani periode sibuk, karena harus menghadapi lima laga dalam waktu dua pekan, terhitung sejak kemenangan 5-2 atas Everton, Kamis (5/12/2019) lalu. Oleh sebab itu, Klopp harus cermat dalam merotasi pemain.

“Saya tidak berharap kami tampil sempurna ketika di lapangan, namun harus bermain penuh tekad. Tidak sulit melakukannya, dan kami membutuhkan pemain yang bisa membaca situasi. Tidak ada waktu untuk beristirahat, namun kami harus memberikan mereka kesempatan bernapas,” ujarnya.

Sementara itu, tugas berat tengah dipikul Pelatih Bournemouth Eddie Howe. Pasalnya, The Cherries selalu kalah pada empat laga terakhir. Padahal, tidak mudah untuk bisa mengalahkan Liverpool, mengingat Bournemouth tak pernah bisa menang pada lima pertemuan terakhir. Bahkan, Bourneouth selalu kalah 0-4 pada dua kunjungan terakhir Liverpool ke markas mereka.

“Saya ingin meraih hasil positif di sini. Namun, liga ini berat, dan kami sedang dalam masa sulit. Kami harus bisa bermain secara bermain secara kolektif dan menunjukkan semangat dalam menghadapi tantangan,” tutur Howe.

PERKIRAAN PEMAIN 
BOURNEMOUTH (4-5-1)
 
Ramsdale; Smith, Mepham, Ake, Rico; Groeneveld, Cook, Lerma, Billing, Fraser; Wilson 
Pelatih: Eddie Howe

LIVERPOOL (4-3-3) 
Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander Arnold; Wijnaldum, Henderson, Chamberlain; Mane, Firmino, Salah 
Pelatih: Juergen Klopp

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 
09/02/2019, Premier League, Liverpool 3-0 Bournemouth 
08/12/2018, Premier League, Bournemouth 0-4 Liverpool 
14/04/2018, Premier League, Liverpool 3-0 Bournemouth 
17/12/2017, Premier League, Bournemouth 0-4 Liverpool 
06/04/2017, Premier League, Liverpool 2-2 Bournemouth

Prediksi: 45-55


Editor : Abdul Haris