Liga Inggris

Prediksi Bournemouth Vs Chelsea: Mental The Blues Jangan Terguncang

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:54 WIB
Prediksi Bournemouth Vs Chelsea: Mental The Blues Jangan Terguncang

Pada pertemuan terakhir, Chelsea kalah 0-1 dari Bournemouth (Foto: Premier League)

BOURNEMOUTH, iNews.idChelsea bertemu AFC Bournemouth di pekan ke-28 Premier League. Laga bakal digelar di Vitality Stadium, Sabtu (29/2/2020) malam WIB.

Sebelumnya The Blues harus melakoni empat laga berat melawan Leicester City (1/2/2020), Manchester United (18/2/2020), Tottenham Hotspur (22/2/2020), dan Bayern Muenchen (26/2/2020). Dari empat pertandingan itu, Chelsea hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisanya mereka imbang sekali dan kalah dua kali.

Teranyar tim asuhan Frank Lampard dibantai Bayern Muenchen. Bertarung pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge Stadium, Chelsea dipermalukan tiga gol tanpa balas.

Melihat hasil itu, Lampard khawatir mental skuatnya akan runtuh untuk hadapi laga berikutnya. Dia berharap Jorginho dan kawan-kawan dapat memperbaiki penampilan serta kembali menang di laga kontra Bournemouth.

“Kekalahan dari Bayern merupakan gambaran besar. Itu pelajaran bagi para pemain. Kami menghadapi tim yang punya kualitas sangat tinggi. Mereka lebih baik dari kami di semua lini,” kata Lampard dikutip BBC.

“Kami harus terima realita itu. Tapi di Premier League, kami berada di posisi empat. Banyak orang yang tidak menyangka kami bisa melakukan hal tersebut. Saya pastikan kami akan berjuang sampai akhir untuk finis di empat besar,” ujarnya.

Sayangnya Chelsea punya modal buruk karena pada pertemuan pertama musim ini mereka kalah 0-1 dari Bournemouth. Hasil tersebut tentu jadi motivasi untuk tuan rumah. Mereka berambisi menang lagi dan jika mampu melakukannya, Bournemouth akan mencetak rekor baru yaitu mengalahkan Chelsea dua kali beruntun dalam semusim.

“Dua pertandingan kandang terakhir selalu dipenuhi para suporter. Kami benar-benar menikmatinya. Itu kerumunan yang sangat luar biasa. Kami berharap mereka melakukan hal sama saat melawan Chelsea. Kami ingin mereka mengibaratkan laga nanti seperti akhir musim ini,” ucap pelatih Bournemouth, Eddie Howe.

Tiga poin begitu penting bagi Bournemouth untuk menjauhkan diri dari jurang degradasi. Saat ini The Cherries ada di posisi 16 dengan perolehan 26 poin. Mereka hanya unggul dua angka dari West Ham United yang ada di urutan 18 atau batas awal zona merah.

PERKIRAAN PEMAIN
AFC BOURNEMOUTH (4-4-2)
Ramsdale; Diego Rico, Cook, Francis, Ake; Lerma, Gosling, Billing, Fraser; Wilson, King
Pelatih: Eddie Howe

CHELSEA (4-3-2-1)
Caballero; Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Marcos Alonso; Kovacic, Jorginho, Barkley; Mount, Abraham, Willian
Pelatih: Frank Lampard

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
14/12/2019, Premier League, Chelsea 0-1 Bournemouth
31/01/2019, Premier League, Bournemouth 4-1 Chelsea
20/12/2018, Piala Liga Inggris, Chelsea 1-0 Bournemouth
01/09/2018, Premier League, Chelsea 0-3 Bournemouth
01/02/2018, Premier League, Chelsea 2-1 Bournemouth

Prediksi: 50-50

Editor : Bagusthira Evan Pratama