Piala Dunia 2018

Prediksi Brasil Vs Meksiko: Andalkan Neymar untuk ke Perempat Final

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 02 Juli 2018 - 09:23 WIB
Prediksi Brasil Vs Meksiko: Andalkan Neymar untuk ke Perempat Final

Tim nasional Brasil akan mengandalkan kemampuan Neymar ketika berhadapan dengan Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena. (Foto: ESPN)

SAMARA, iNews.id - Tim nasional Brasil akan mengandalkan kemampuan Neymar ketika berhadapan dengan Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam WIB. Pelatih timnas Brasil Tite berharap Neymar mengerahkan kemampuannya untuk melaju ke perempat final.

Tite menganggap Neymar mampu bergerak ke seluruh lini permainan. Keadaan itu sudah ditunjukkan ketika Tim Samba menang 2-0 atas Serbia di laga terakhir fase grup, Kamis (28/6/2018). Oleh sebab itu, penting bagi Neymar untuk menunjukkan kualitasnya.

"Dia bermain dengan baik saat melawan Serbia. Dia tahu apa yang harus dilakukan. Dia melakukan segala permintaan saya, mulai dari membantu pertahanan hingga mencari peluang sampai menggiring bola," kata Tite di laman resmi FIFA.

Nyaris seluruh penggawa Brasil siap diturunkan tanpa ada halangan bermain saat menghadapi Meksiko kecuali Marcelo. Bek kanan Real Madrid itu sejauh ini masih diragukan tampil karena cedera. Oleh sebab itu, pelatih fisik Brasil Filipe Luis memastikan Marcelo tak akan memulai pertandingan sejak awal.

"Jika kondisi sudah normal, dia akan bermain. Dia ingin bermain dan menunjukkan komitmennya," ujar Luis.

Sementara itu, Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio berjanji akan menginstruksikan anak asuhnya tampil agresif saat menghadapi Brasil. Tak main-main, Osorio akan memainkan setidaknya empat hingga lima penyerang.

"Kami tidak akan diam dan menunggu. Penyerang Brasil terlalu bagus. Kami akan menggunakan setidaknya empat atau lima pemain yang siap menyerang," kata Osorio.

Sementara, gelandang tengah Meksiko Hector Herrera juga menyadari akan kualitas yang dimiliki pemain Brasil. Menurutnya, Brasil kali ini sama baiknya dalam menyerang dan bertahan. Meski begitu, Herrera yakin timnya dapat menghadirkan kejutan dan meraih kemenangan.

"Kami tahu skuat Brasil. Mereka sangat bagus. Tetapi, kami tetap memiliki keyakinan dan percaya akan merebut kemenangan," ucap Herrera.


REKOR PERTEMUAN

08/07/2015

Pertandingan persahabatan

Brasil vs Meksiko

2-0

18/06/2014

Piala Dunia

Brasil vs Meksiko

0-0

20/06/2013

Piala Konfederasi

Brasil vs Meksiko

2-0

04/06/2012

Pertandingan Persahabatan

Brasil vs Meksiko

0-2

12/10/2011

Pertandingan Persahabatan

Meksiko vs Brasil

1-2


Prediksi: 55-45


Editor : Achmad Syukron Fadillah