Prediksi Brasil Vs Peru: Jaga Emosi Demi Titel Juara Copa America

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 07 Juli 2019 - 11:34 WIB
Prediksi Brasil Vs Peru: Jaga Emosi Demi Titel Juara Copa America

Tim nasional Brasil. (Foto: AFP)

RIO DE JANEIRO, iNews.id - Tim nasional Brasil akan menghadapi Peru untuk memperebutkan titel juara Copa America 2019 pada babak final di Estadio de Maracana, Senin (7/7/2019) dini hari WIB. Pelatih Tim Samba Tite ingin penggawanya bermain dengan tenang jelang laga penting tersebut.

Brasil sedikit lebih diunggulkan, karena meraih kemenangan besar 5-0 atas Peru pada babak penyisihan grup, Minggu (23/6/2019) lalu. Brasil bahkan mampu meraih empat kemenangan dari lima pertemuan terakhir.

Meski begitu, Tite merasa pertemuan kali ini bakal berbeda. Pasalnya, dia menganggap permainan skuatnya kurang memuaskan ketika kedua tim bertemu di fase grup. Apalagi, mereka kini memperebutkan gelar juara.

“Pertandingan ini akan sangat berbeda dibanding laga sebelumnya. Meski menang besar, permainan kami tak sesuai harapan pada laga itu. Kami harus bisa bermain teknis dan menjaga emosi,” kata Tite dikutip Correio.

Juru taktik berusia 58 tahun itu merasa timnya harus menjaga stamina dengan baik. Terlebih ada kemungkinan laga akan diteruskan ke babak tambahan waktu, jika skor imbang bertahan hingga waktu normal pertandingan usai.

“Kami bersiap menghadapi segala kemungkinan, termasuk hingga ke babak tambahan waktu. Kami harus bisa menjaga performa dan mencetak gol. Saya yakin bisa meraihnya jika bermain bagus,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Peru Ricardo Gareca tak mau terlalu memusingkan kekalahan telak pada laga sebelumnya. Namun, dia sadar Brasil akan menjadi lawan tangguh, mengingat mereka belum pernah kalah selama Copa America 2019.

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi. Namun, saya yakin hasilnya akan berbeda dari pertemuan terakhir. Kami akan menghadapi lawan yang tengah berada dalam momentum positif,” tutur Gareca.

Kinerja wasit menjadi sorotan menjelang partai puncak. Brasil juga berpeluang lebih diuntungkan, karena berstatus tuan rumah. Tetapi, Gareca yakin wasit akan bertindak adil.

“Kami bersiap untuk meraih kemenangan. Saya yakin wasit akan adil dan semua mendapat perlakuan yang sama. Saya ingin kami berkonsentrasi menghadapi pertandingan,” ucapnya.

PERKIRAAN PEMAIN
BRASIL (4-2-3-1)
 
Alisson; Luis, Silva, Marquinhos, Alves; Casemiro, Arthur; Everton, Coutinho, Gabriel Jesus; Firmino
Pelatih: Tite

PERU(4-2-3-1): Gallese; Trauco, Abram, Zambrano, Advincula; Tapia, Yotun; Flores, Cueva; Carrillo; Guerrero
Pelatih: Ricardo Gareca

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

23/06/2019

Copa
America

Peru vs
Brasil

0-5

16/11/2016

Kualifikasi
Piala Dunia

Peru vs
Brasil

0-2

13/06/2016

Copa
America

Brasil
vs Peru

0-1

18/11/2015

Kualifikasi
Piala Dunia

Brasil
vs Peru

3-0

15/06/2015

Copa
America

Brasil
vs Peru

2-1


Prediksi: 55-45

Editor : Haryo Jati Waseso