Piala Dunia 2018

Prediksi Brasil Vs Swiss: Benturan 2 Tim dengan Rekor Fantastis

Syukron Fadillah ยท Minggu, 17 Juni 2018 - 12:00 WIB
Prediksi Brasil Vs Swiss: Benturan 2 Tim dengan Rekor Fantastis

Juara dunia lima kali Brasil akan menghadapi Swiss di babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Senin (18/6/2018) dini hari WIB. (Foto: Sky Sports)

ROSTOV, iNews.id - Juara dunia lima kali Brasil akan menghadapi Swiss di babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Senin (18/6/2018) dini hari WIB. Laga diyakini bakal berlangsung sengit mengingat kedua tim datang ke Rusia dengan rekor fantastis.

Tim Samba telah kembali ke penampilan terbaiknya sejak diambil alih Tite. Dampaknya, Thiago Silva dan kolega menjadi tim nasional pertama yang lolos ke Rusia.

Penampilan ciamik Brasil kian tampak di dua laga persahabatan menghadapi Kroasia dan Austria. Mengandalkan kekuatan muda seperti Philippe Coutinho, Gabriel Jasus, Roberto Firmino, dan tentu saja sang megabintang Neymar permainan Brasil sangat menakutkan. Kesemua nama tersebut pun kini dalam kondisi terbaik jelang laga kontra Swiss.

Misi besar Brasil dalam kampanye Piala Dunia kali ini adalah membayar kegagalan di pesta sepak bola empat tahun lalu di rumah sendiri. Sebagai tuan rumah, Brasil tak berdaya di hadapan Jerman dan takluk dengan skor 1-7. Asa meraih trofi keenam pun coba digapai di Rusia.

Meski begitu, bek tengah Brasil Thiago Silva mengklaim, kekalahan di Estadio Mineirao telah dilupakan para skuat Brasil. Hal tersebut, kata dia, dibuktikan dengan meraih 20 kemenangan dari 21 laga yang dimainkan.

"Mimpi buruk 7-1 sudah tidak ada di kepala kami. Kini saatnya menulis ulang sejarah. Kami harus yakin akan peluang menjadi juara," ucap Thiago Silva dikutip dari Sky Sports, Minggu (17/6/2018).

Sementara itu, gelandang Barcelona yang sedang naik daun Paulinho menyebutkan timnya dalam kondisi percaya diri yang tinggi. Dia pun sesumbar timnya dalam kondisi siap seratus persen.

"Kepercayaan diri kami sedang tinggi dan jauh lebih matang. Banyak hal yang kami pelajari dalam waktu empat tahun," kata Paulinho.

Sementara sang calon lawan pun memiliki catatan yang tidak kalah fantastis. Swiss mampu mencetak sembilan kemenangan berturut sepanjang babak kualifikasi. Setidaknya, di empat laga persahabatan jelang Piala Dunia 2018 anak asuh Vladimir Petkovic belum pernah mencicipi kekalahan.

Demi mempertahankan rapor bagus tersebut, Petkovic memasang target tidak kalah saat menghadapi Brasil. Untuk itu, Petkovic meminta anak buahnya mewaspadai pergerakan para penyerang Brasil khususnya Neymar.

Pelatih asal Bosnia Herzegovina itu menaruh kekhawatiran berlebih kepada Neymar. Pasalnya, mantan bintang Barcelona itu langsung mencetak gol usai pulih dari cedera metatarsal.

"Tentu saja pergerakan Neymar harus dipatahkan. Dia pemain yang luar biasa. Sama seperti Cristiano Ronaldo, Neymar juga sulit untuk dihentikan sepanjang pertandingan," kata Petkovic.

Dia pun berharap anak buahnya mempersiapkan mental saat menjalani laga pertama di Grup E. Menurutnya, kesiapan mental sangat penting saat menghadapi tim sekelas Brasil dan berlaga di ajang sebesar Piala Dunia.

"Wajib bagi tim memiliki dan mempersiapkan mental yang bagus saat bermain melawan tim dengan segudang pemain hebat seperti Brasil," ungkapnya.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
BRASIL (4-3-3)
Alisson Becker; Marcelo, Joao Miranda, Thiago Silva, Danilo; Philippe Coutinho, Casemiro, Paulinho; Neymar, Gabriel Jesus, Willian
Pelatih: Tite

SWISS (4-2-3-1)
Yan Sommer; Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schar, Stephan Lichtsteiner; Granit Xhaka, Valon Behrami, Steven Zuber; Remo Freuler, Xherdan Shaqiri; Haris Seferovic
Pelatih: Vladimir Petkovic

REKOR PERTEMUAN

15/08/2013

Laga Persahabatan

Swiss vs Brasil

1-0

16/11/2006

Laga Persahabatan

Swiss vs Brasil

1-2

29/06/1950

Piala Dunia

Brasil vs Swiss

2-2


Prediksi: 50-50


Editor : Achmad Syukron Fadillah