Liga Inggris

Prediksi Crystal Palace Vs Liverpool: The Reds Dilanda Kekhawatiran

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 23 November 2019 - 07:00 WIB
Prediksi Crystal Palace Vs Liverpool: The Reds Dilanda Kekhawatiran

Liverpool akan menghadapi Crystal Palace, Sabtu (23/11/2019) malam (Foto: Premier League)

LONDON, iNews.id - Liverpool bertemu Crystal Palace di pekan ke-13 Premier League. Pertarungan kedua tim akan tersaji di Selhurst Park Stadium, Sabtu (23/11/2019) malam WIB.

Jelang bentrok, Juergen Klopp mengaku khawatir dengan kondisi para pemainnya. Pelatih Liverpool tersebut cemas karena beberapa nama baru kembali dari tugas internasional.

Biasanya, para pemain dalam kondisi tidak bugar karena harus berpergian ke berbagai penjuru dunia untuk membela negara masing-masing. Saat ini Klopp belum melihat adanya gejala cedera. Namun dia tetap waspada dan tidak mau salah dalam mengambil keputusan.

“Hal seperti ini selalu terjadi pada laga pertama usai jeda internasional. Kami harus menunggu hingga menit akhir untuk bisa mengambil keputusan. Tidak ada yang kembali dalam keadaan cedera atau semacamnya. Tapi kami terus memantau kondisi mereka,” kata Klopp di laman resmi klub.

Di laga nanti, Klopp yakin skuat asuhannya bakal kesulitan menghadapi Crystal Palace. Sebab tuan rumah berambisi memperbaiki catatan buruk usai kalah dua kali di pertandingan kandang.

Pada 19 Oktober 2019 lalu, Crystal Palace keok 0-2 dari Manchester City. Kemudian 3 November 2019, mereka dipermalukan Leicester City dengan skor yang sama.

“Di markasnya, performa mereka cukup istimewa. Atmosfer di sana akan membuat keadaan sulit. Mereka memiliki kualitas. Meski tidak spektakuler ketika bursa transfer, mereka sudah bermain dengan baik dan terus berbenah,” ujarnya.

Saat ini Crystal Palace dalam kondisi siap tempur. Hanya dua pemain yang diragukan tampil yaitu Connor Wickham dan Mamadou Sakho. Kabarnya mereka sudah pulih dari cedera. Hanya saja masih terlalu dini untuk memainkan keduanya di pertadingan ini.

“Kami memiliki skuat penuh yang siap bermain, dan saya tentu senang mengenai hal itu. Semua pemain dalam keadaan sehat. Tim medis harus dipuji, karena mereka dapat mempersiapkan semua pemain dengan luar biasa,” tutur Roy Hodgson, pelatih Crystal Palace.

PERKIRAAN PEMAIN
CRYSTAL PALACE (4-5-1)
Hennessey; Van Aanholt, Cahill, Tomkins, Kelly; Townsend, McCarthy, Milivojevic, McArthur, Zaha; Ayew
Pelatih: Roy Hodgson

LIVERPOOL (4-3-3)
Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Milner; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Origi, Firmino, Mane
Pelatih: Juergen Klopp

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
19/01/2019, Premier League, Liverpool 4-3 Crystal Palace
21/08/2018, Premier League, Crystal Palace 0-2 Liverpool
31/03/2018, Premier League, Crystal Palace 1-2 Liverpool
19/08/2017, Premier League, Liverpool 1-0 Crystal Palace
19/07/2017, Premier League Asia Trophy, Liverpool 4-3 Crystal Palace

Prediksi: 40-60


Editor : Bagusthira Evan Pratama