Liga Spanyol

Prediksi Eibar Vs Real Madrid: Ketajaman Rodrygo Kembali Jadi Andalan

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 09 November 2019 - 11:13 WIB
Prediksi Eibar Vs Real Madrid: Ketajaman Rodrygo Kembali Jadi Andalan

Real Madrid akan hadapi Eibar di pekan ke-13 La Liga, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB. (Foto: AS)

EIBAR, iNews.id – Pemain muda Real Madrid, Rodrygo Silva de Goes diprediksi kembali diandalkan saat menghadapi Eibar di pekan ke-13 La Liga, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB. Ketajaman Rodrygo di laga kontra Galatasaray diharapkan muncul lagi di Estadio Municipal de Ipurua.

Dalam laga tengah pekan lalu, sang pemain sukses menorehkan hattrick. Menurut catatan Opta, Rodrygo menjadi pemain termuda kedua yang berhasil mencetak hattrick di Liga Champions (18 tahun 301 hari). Dia hanya kalah dari legendaris Real Madrid, Raul Gonzalez yang melakukannya pada Oktober 1995 lalu (18 tahun 113 hari).

“Saya tidak terkejut dengan performa Rodrygo. Menurut saya, dia memang lahir untuk itu,” kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane dikutip laman resmi klub.

“Peran saya berbicara dengannya dari waktu ke waktu, terutama di tempat kerja. Dia memiliki potensi besar di masa depan. Jika bekerja keras, kualitasnya akan meningkat,” ujarnya.

Di laga nanti, Rodrygo kemungkinan dipasang lagi sebagai penyerang sayap. Dia bisa menggantikan peran Vinicius Jr atau Eden Hazard yang performana masih jauh dari harapan.

Madrid butuh kemenangan demi merebut puncak klasemen dari tangan Real Sociedad. Saat ini Los Blancos ada di urutan ketiga denilai nilai 22. Mereka hanya berjarak satu poin dari Sociedad.

"Kami tahu semua laga itu memiliki kesulitannya masing-masing, termasuk lawan Eibar. Tapi kami sudah mempersiapkan diri. Kami harus bermain bagus di pertandingan ini," ucap Zidane.

Saat ini Eibar masih terperangkap di papan tengah klasemen. Tim asuhan Jose Luis Mendilibar itu memiliki 15 poin dan berdiri di peringkat 14.

Jika kalah, Eibar terancam turun mendekati zona degradasi. Namun bila menang, mereka berpeluang naik empat tingkat melewati Valencia, Real Valladolid, Levante, dan Athletic Bilbao yang sama-sama mengantongi 17 poin.

PERKIRAAN PEMAIN
EIBAR (4-4-2)
Dmitrovic; Arbilla, Tejero, Ramis, Oliveira; Escalante, De Blasis, Orellana, Inui; Sergi Enrich, Kike
Pelatih: Jose Luis Mendilibar

REAL MADRID (4-3-3)
Areola; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Mendy; Modric, Casemiro, Isco; Hazard, Benzema, Rodrygo
Pelatih: Zinedine Zidane

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
06/04/19, La Liga, Real Madrid 2-1 Eibar
24/11/18, La Liga, Eibar 3-0 Real Madrid
10/03/18, La Liga, Eibar 1-2 Real Madrid
23/10/17, La Liga, Real Madrid 3-0 Eibar
04/03/17, La Liga, Eibar 1-4 Real Madrid

Prediksi: 40-60


Editor : Bagusthira Evan Pratama