Prediksi Ekuador Vs Cile: Target La Roja Amankan Tiket Perempat Final

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 21 Juni 2019 - 14:21 WIB
Prediksi Ekuador Vs Cile: Target La Roja  Amankan Tiket Perempat Final

Penyerang timnas Cile Alexis Sanchez (kiri). (Foto: Nelson Almeida/AFP)

SALVADOR, iNews.id – Tim nasional Cile membidik poin penuh saat meladeni kekuatan Ekuador pada matchday kedua Grup C Copa America 2019 di Arena Fonte Nova, Sabtu (22/6/2019) pagi WIB. Tambahan tiga poin dipastikan membuat tim berjuluk La Roja itu mengamankan satu tiket ke perempat final.

Saat ini, juara bertahan Copa America dua edisi beruntun itu duduk di tangga kedua klasemen Grup C berbekal poin 3, tertinggal satu angka dari Uruguay di singgasana. Namun, mereka memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Guna mewujudkan misi tersebut, Pelatih Cile Reinaldo Rueda bakal kembali mengharapkan ketajaman bomber Manchester United (MU) Alexis Sanchez yang menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-0 atas Jepang pada laga perdana Grup C, Selasa (18/6/2019).

Bagi Sanchez, gol tersebut merupakan pertama kalinya dia kembali menggetarkan gawang lawannya setelah terakhir kali melakukannya, 26 Januari lalu. Kala itu, dia mencetak gol saat membantu MU menang 3-1 atas mantan klubnya Arsenal pada Piala FA. 
 
Sementara bersama Cile, itu merupakan gol pertama Sanchez sejak 21 November 2018, ketika menyumbang satu gol dalam kemenangan telak 4-1 atas Honduras pada laga uji coba di Temuco. Rueda senang sang penyerang bisa mengakhiri paceklik dan berharap performanya konsisten.

“Saya selalu berbicara dengan Alexis mengenai positioning-nya. Saya mengatakan kepadanya untuk sedikit tenang. Dia tidak boleh putus asa. Jika tenang dalam bermain, dia akan berkontribusi pada tim,” kata Rueda dilansir Redgol.

Beralih ke kubu lawan, Ekuador tengah terpukul setelah pada laga pertama dibantai Uruguay dengan skor mencolok 0-4, Senin (17/6/2019). Namun, Pelatih Tricolor Hernan Dario Gomez mengatakan hasil negatif tersebut wajib dijadikan pelecut semangat bagi pasukannya untuk tampil lebih baik melawan Cile.

“Saya membuat kesalahan ketika melawan Uruguay. Untuk itu, kami harus menjadi tim yang lebih kompak. Karena jika tidak, kami akan menderita di pertahanan. Kami sudah memperbaiknya dan punya ide menang lawan Cile,” ujar Gomez.

Dikutip Soccerway, pada lima pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, Cile lebih unggul karena berhasil memetik tiga kemenangan. Sementara dua di antaranya dimenangi Ekuador.

PERKIRAAN PEMAIN
EKUADOR (4-4-2)

Dominguez; Velasco, Arboleda, Achillier, Caicedo; Antonio Valencia, Gruezo, Orejuela, Preciado; Mena, Enner Valencia.
Pelatih: Hernan Dario Gomez

CILE (4-3-3)
Arias; Isla, Maripan, Medel, Beasejour; Aranguiz, Pulgar, Vidal; Fuenzalida, Vargas, Sanchez
Pelatih: Reinaldo Rueda

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

06/10/2017

Kualifikasi Piala Dunia

Cile vs Ekuador

2-1

07/10/2016

Kualifikasi Piala Dunia

Ekuador vs Cile

3-0

12/06/2015

Copa America

Cile vs Ekuador

2-0

16/10/2013

Kualifikasi Piala Dunia

Cile vs Ekuador

2-1

13/10/2012

Kualifikasi Piala Dunia

Ekuador vs Cile

3-1


Prediksi: 45-55

Editor : Haryo Jati Waseso