Prediksi Fulham Vs Liverpool: Saatnya The Reds Tampil Sempurna

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 10:56 WIB
Prediksi Fulham Vs Liverpool: Saatnya The Reds Tampil Sempurna

Para pemain Liverpool. (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id - Pelatih Liverpool Juergen Klopp berharap pemainnya bisa menampilkan performa terbaik ketika menghadapi Fulham pada pada pekan ke-31 Premier League di Craven Cottage, Minggu (17/3/2019) malam WIB. Dia merasa laga ini sebagai ajang untuk membuktikan kualitas penggawanya.

Klopp menganggap peran Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold serta Allison Becker bakal penting demi meraih kemenangan. Lini pertahanan The Reds memang masih belum sempurna, sehingga beberapa kali kebobolan.

Sementara ketajaman Salah juga dianggap sedikit berkurang. Sang pemain terakhir kali mencetak gol dalah pada Februari lalu ketika menghadapi Bournemouth. Klopp merasa laga melawan Fulham menjadi peluang untuk mengembalikan agresivitasnya.

“Kami membutuhkan momen jenius dari Ali, Trent dan Mo untuk memenangkan laga. Hal itu akan sulit untuk dilakukan, namun kami harus menganggapnya sebagai peluang untuk membuktikan diri,” kata Klopp di laman resmi klub.

Liverpool kini tengah berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 73, tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak klasemen. Tetapi, The Reds berpeluang mengkudeta City, karena The Citizens pekan ini memainkan laga Piala FA, dan tidak tampil di Premier League.

Meski begitu, Klopp tak ingin terlalu memusingkan posisi Liverpool di klasemen sementara. Dia hanya ingin timnya berkonsentrasi dan tidak lengah saat menghadapi Fulham.

“Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Tetapi, saya tak mau memikirkan posisi di klasemen, dan hanya fokus kondisi tim saat ini. Bakal sulit untuk menaklukkan Fulham di kandangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Caretacker Fulham Scott Parker berharap bisa menyulitkan Liverpool. Dia menganggap pemainnya mampu memberikan ancaman pada lawan. Apalagi mereka membutuhkan poin untuk keluar dari posisi ke-19 klasemen sementara, atau posisi kedua zona degradasi dengan angka 17.

“Semoga kami bisa mempengaruhi perebutan titel. Kami memiliki sejumlah pemain bagus yang mulai menunjukkan potensinya. Mereka memiliki peluang untuk menunjukkan kualitasnya saat melawan Liverpool,” tutur mantan pemain Chelsea dan Tottenham Hotspur itu.

PERKIRAAN PEMAIN
FULHAM (4-2-3-1)
Rico; Odoi, Nordveit, Ream, Bryan; Chambers, McDonald; Babel, Cairney, Sessegnon; Milrovic
Pelatih: Scott Parker

LIVERPOOL (4-3-3)
Alisson; Robertson, Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Lallana; Mane, Firmino, Salah
Pelatih: Juergen Klopp

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

11/11/2018

Premier
League

Liverpool
vs Fulham

2-0

13/02/2014

Premier
League

Fulham vs
Liverpool

2-3

09/11/2013

Premier
League

Liverpool
vs Fulham

4-0

12/05/2013

Premier
League

Fulham vs
Liverpool

1-3

23/12/2012

Premier
League

Liverpool
vs Fulham

4-0


Prediksi: 45-55


Editor : Haryo Jati Waseso