UEFA Nations League

Prediksi Inggris Vs Kroasia: Tuan Rumah Tak Ingin Dibayangi Kekalahan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 18 November 2018 - 08:19 WIB
Prediksi Inggris Vs Kroasia: Tuan Rumah Tak Ingin Dibayangi Kekalahan

Tim nasional Inggris. (Foto: CRISTINA QUICLER/AFP)

LONDON, iNews.id - Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate tak ingin bayang-bayang kekalahan dari Kroasia di Piala Dunia 2018 menghalangi timnya untuk melaju ke putaran final UEFA Nations League 2019. Kedua tim akan kembali bertemu di Wembley, Minggu (18/11/2018) malam WIB pada laga Grup 4 Liga A.

Inggris dan Kroasia saat ini sama-sama mengantongi empat poin, terpaut dua angka dari Spanyol di puncak klasemen Grup 3. Southgate mengincar posisi teratas grup agar Inggris dapat memastikan tempat di babak semifinal pada putaran final kompetisi ini tahun depan.

“Kami ingin melupakan hasil Piala Dunia 2018 sesegera mungkin. Saya rasa kami semua ingin melaju ke babak semifinal. Kami semua tak sabar menantikan pertandingan ini,” kata Southgate kepada AFP.

Semenjak tersingkir dari Piala Dunia 2018, performa Inggris juga cukup mengesankan. Mereka hanya menelan satu kekalahan, 1 hasil imbang dan empat kemenangan dari enam pertemuan sebelumnya. Southgate tidak ingin performa apik itu tercoreng.

“Tahun ini kami tampil mengesankan. Apapun yang terjadi di pertandingan ini, kami berpeluang untuk lolos dan meraih hasil yang sesuai ekspektasi,” ujarnya.

Sementara itu, Pemain Kroasia Ivan Perisic sadar Inggris sulit ditaklukkan ketika bermain Wembley. Apalagi tim berjuluk Vatreni itu hanya mampu sekali mengalahkan The Three Lions dari lima pertemuan sebelumnya. Namun, Perisic yakin optimistis terhadap peluang timnya.

“Tidak ada yang bisa menjadi unggulan untuk mengalahkan Inggris di kandang. Tetapi, saya yakin kami memiliki peluang,” tutur Perisic.

PERKIRAAN PEMAIN
INGGRIS (4-3-3)
Pickford; Shaw, Stones, Gomez, Walker; Alli, Dier, Henderson; Sterling, Kane, Lingard
Pelatih: Gareth Southgate

KROASIA (4-3-3)
Kalinic; Jedvaj, Vida, Lovren, Vrsaljko; Kovacic, Brozovic, Modric; Perisic, Rebic, Kramaric
Pelatih: Zlatko Dalic

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

13/10/2018

UEFA Nations League

Kroasia vs Inggris

0-0

12/07/2018

Piala Dunia

Kroasia vs Inggris

2-1

10/09/2009

Kualifikasi Piala Dunia

Inggris vs Kroasia

5-1

11/09/2008

Kualifikasi Piala Dunia

Kroasia vs Inggris

1-4

22/11/2007

Kualifikasi Piala Eropa

Inggris vs Kroasia

2-3


Prediksi: 55-45

Editor : Haryo Jati Waseso