Kualifikasi Piala Eropa 2020

Prediksi Italia Vs Bosnia-Herzegovina: Gli Azzurri Bidik Konsistensi

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 11 Juni 2019 - 12:26 WIB
Prediksi Italia Vs Bosnia-Herzegovina: Gli Azzurri Bidik Konsistensi

Tim nasional Italia membidik konsistensi saat menjamu Bosnia-Herzegovina pada Kualifikasi Piala Eropa Grup J di Allianz Stadium, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. (Foto: Twitter @Azzurri)

TURIN, iNews.id – Tim nasional Italia membidik konsistensi saat menjamu Bosnia-Herzegovina pada Kualifikasi Piala Eropa Grup J di Allianz Stadium, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB.  
 
Saat ini, Gli Azzurri tengah on fire karena selalu menang pada tiga laga kualifikasi sebelumnya. Hebatnya, juara dunia empat kali itu belum pernah kebobolan dan sudah mencetak 11 gol. 
 
Berkat serangkaian hasil positif tersebut, timnas yang idientik dengan kostum birunya itu nyaman duduk di singgasana klasemen Grup J berbekal nilai 9, unggul tiga angka dari Finlandia di tangga kedua. 
 
Karenanya, Pelatih Italia Roberto Mancini berharap anak asuhnya mampu menjaga ritme kemenangan tersebut demi memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan. 
 
“Pesepak bola Italia selalu memiliki kualitas. Mungkin bertahun-tahun yang lalu kami berpikir untuk bermain lebih defensif. Tetapi sekarang kami berpikir beda, meski gaya lama membawa kami memenangkan empat Piala Dunia,” kata Mancini dikutip Football Italia. 
 
“Saat ini, kami tidak hanya memiliki pemain bertahan yang baik. Kami juga memiliki pemain hebat di berbagai posisi. Jadi, saya positif ketika ditunjuk mengambil alih jabatan pelatih Italia,” ujarnya. 
 
Mantan juru taktik Manchester City dan Inter Milan itu menambahkan, ada satu pemain Bosnia yang menjadi perhatiannya yakni Miralem Pjanic. Menurutnya, Pjanic paham betul sepak bola Italia karena saat ini berstatus pemain Juventus. 
 
“Pjanic pemain penting bagi Bosnia. Dia membuat tim seimbang dan menjaga bola terus bergerak,” tuturnya. 
 
Beralih ke kubu lawan, performa Bosnia terbilang tak stabil. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, Pjanic dan kolega hanya berhasil memetik satu kemenangan (1 imbang dan 1 kalah). 
 
Satu kekelahan tersebut didapat dengan skor 0-2 dari Finlandia pada laga kualifikasi terakhir di Ratinan Stadium, Sabtu (8/6/2019).

Akibatnya, tim berjuluk The Dragons itu kini bercokol di peringkat keempat berbekal nilai 4, setera dengan Yunani di posisi ketiga. Namun, Pelatih Bosnia Robert Prosinecki tak ingin pasukannya larut dalam kekecewaan.  
 
“Kami sedikit terguncang setelah kalah dari Finlandia. Kami bermain buruk di pertandingan itu. Saya berharap kami akan menunjukkan wajah asli Bosnia kepada Italia. Seluruh tim akan berjuang dan kompak,” kata Prosinecki. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
ITALIA (4-3-3)
 
Sirigu; Florenzi, Bonucci, Chiellinim, Emerson; Barella, Jorginho, Veratti; Chiesa, Belotti, Insigne 
Pelatih: Roberto Mancini 
 
BOSNIA-HERZEGOVINA (4-3-3) 
Sehic; Bicakcic, Sunjic, Zukanovic, Civic; Besic, Pjanic, Saric; Visca, Dzeko, Duljevic 
Pelatih: Robert Prosinecki 
 
REKOR PERTEMUAN

06/11/1996

Uji Coba

Bosnia
vs Italia

2-1

 
Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris