Uji Coba Internasional

Prediksi Jerman Vs Argentina, Kamis (10/10/2019) Dini Hari WIB

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 08:00 WIB
Prediksi Jerman Vs Argentina, Kamis (10/10/2019) Dini Hari WIB

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew (kiri) memaparkan strateginya pada pasukannya pada latihan di Dortmund, Selasa (8/10/2019). (Foto: AP)

DORTMUND, iNews.id – Timnas Jerman bakal meladeni kekuatan tim tangguh Amerika Selatan Argentina pada laga uji coba, Kamis (10/10/2019) dini hari WIB. Kedua tim bentrok di markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park. 
 
Pada laga nanti, Tim Tango pincang tanpa kehadiran sang kapten Lionel Messi yang absen lantaran skorsing usai melayangkan komentar negatif ke Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) di Copa America 2019. 
 
Tak hanya itu, Argentina juga tidak diperkuat Sergio Aguero dan Angel Di Maria yang tidak dipanggil sang pelatih, Lionel Scaloni. Sebagai gantinya, Scaloni mengandalkan pemain Juventus, Paulo Dybala dan Inter Milan, Lautaro Martinez. 
 
Dybala belakangan ini tampil apik bersama Juventus dan menyumbang gol dalam kemenangan 2-1 atas Inter di Serie A, pekan lalu. Martinez juga mencetak gol pada laga tersebut dari titik putih. Selain itu, dia mencetak hat-trick untuk Argentina dalam uji coba melawan Meksiko bulan lalu. 
 
“Besok ujian penting, melawan rival yang punya nilai sejarah. Kami akan melihat apakah para pemain bisa melewati ritangan ini. Kami baik-baik saja saat ini dan penuh percaya diri,” kata Scaloni  dilansir Cadena3
 
Sadar Argentina tak akan diperkuat Messi, Pelatih Jerman Joachim Loew tak ingin sesumbar. Dia sadar, Tim Tango masih punya banyak pemain berkualitas di berbagai lini yang bisa merepotkan pasukannya. 
 
Apalagi, Der Panzer jugatak akan turun dengan tim terbaik setelah Toni Kroos (Real Madrid), Leon Goretzka (Bayern Muenchen), Leroy Sane (Manchester City), Antonio Ruediger (Chelsea) dan Julian Draxler (Paris Saint-Germain) cedera. 
 
“Kami ingin kualitas permainan para pemain meningkat. Argentina bisa membantu kami mendapatkan tujuan itu. Mereka sangat hebat dengan banyak pemain baru. Bahkan tanpa Messi,” ujar Loew. 
 
Ini merupakan laga ulangan final Piala Dunia 2014 di Brasil. Kala itu, Jerman yang berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor 1-0 berkat gol telat pemain pengganti Mario Goetze di babak tambahan. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
JERMAN (4-3-3)
 
Ter Stegen; Stark, Tah, Suele, Klostermann ; Kimmich, Guendogan, Waldschmidt; Gnabry, Werner, Reus 
Pelatih: Joachim Loew 
 
ARGENTINA (4-3-3)
 
Marchesin; Juan Foyth, Otamendi, Rojo, Tagliafico; De Paul, Paredes, Acuna; Dybala, Martinez, Correa 
Pelatih: Lionel Scaloni 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

04/09/2014

Uji Coba

Jerman vs 
Argentina

2-4

14/07/2014

Piala
Dunia

Jerman vs 
Argentina

1-0

16/08/2012

Uji Coba

Jerman vs 
Argentina

1-3

03/07/2010

Piala
Dunia

Argentina
vs Jerman

0-4

04/03/2010

Uji Coba

Jerman vs 
Argentina

0-1

 
Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris