Prediksi Jerman Vs Belarusia: Kans Besar Der Panzer Lolos Euro 2020

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 15 November 2019 - 19:38 WIB
Prediksi Jerman Vs Belarusia: Kans Besar Der Panzer Lolos Euro 2020

Timnas Jerman akan menghadapi Belarusia pada laga lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup C di Borussia Park, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB. (Foto: JANEK SKARZYNSKI/AFP)

MOENCHENGLADBACH, iNews.id – Peluang Timnas Jerman untuk lolos ke Euro 2020 terbuka lebar. Syarat pertama, mereka harus menang atas Belarusia pada laga lanjutan kualifikasi Grup C di Borussia Park, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB.

Kemudian syarat kedua, Irlandia Utara tak boleh menang melawan Belanda di Windsor Park, Belfast, di laga lainnya. Ketiganya memang rival terdekat di grup tersebut.

Dari dua laga tersisa di Grup C, Belanda memimpin klasemen dengan 15 poin. Raihan itu setara Jerman di tangga kedua, namun unggul head to head. Sementara itu, Irlandia Utara membuntuti di tangga ketiga dengan mengemas 12 angka.

Melihat statistik, asa tim besutan Joachim Loew itu tampaknya kemungkinan besar bisa diwujudkan. Der Panzer saat ini tengah produktif dan berhasil mencetak setidaknya lebih dari dua gol pada 9 dari 10 pertandingan terakhir di berbagai ajang.

Total, Manuel Neuer dan kolega mampu menyarangkan 28 gol. Selain itu, mereka juga memetik enam kemenangan, tiga hasil imbang dan hanya sekali kalah, yaitu dari Belanda dengan skor 2-4, 7 September silam.

Untuk mewujdukan misi tersebut, Bek Jerman Joshua Kimmich meminta para suporter hadir langsung ke stadion untuk mendukung. Sejak kegagalan Piala Dunia 2018, suporter Timnas Jerman mulai malas duduk langsung di tribune. Sejauh ini, tiket melawan Belarusia baru terjual dua pertiga dari total keseluruhan.

“Pertama dan terpenting, kami bertanggung jawab untuk membawa fans ke stadion terlepas Jerman memainkan sepak bola yang seksi atau tidak. Kami harus memastikan setiap orang yang memilih menonton di rumah menyesal karena tidak datang ke stadion,” kata Kimmich dikutip AFP.

Sayang, pada laga nanti Jerman masih belum bisa menurunkan beberapa pilar terbaiknya akibat cedera. Persona yang dimaksud yaitu Marco Reus, Kai Havertz, Niklas Suele, Marco Halstenberg, Leroy Sane, Julian Draxler, Antonio Ruediger, Thilo Kehrer dan Kevin Trapp.

Sementara peluang Belarusia untuk melaju ke Euro 2020 dari tahap kualifikasi sudah tertutup. Dari 7 pertandingan, tim berjuluk The White Wings itu masih bertengger di posisi keempat dengan nilai 4.

Untungnya, mereka masih punya kesempatan untuk mentas di sana dari jalur playoff UEFA Nations League. Tapi yang jelas, pada pertandingan melawan Jerman nanti, tim besutan Mikhail Markhel itu tak ingin mengulangi kesalahan yang sama ketika dikalahkan 0-2 pada pertemuan pertama di Borisov, Juni lalu.

PERKIRAAN PEMAIN
JERMAN (4-3-3)

Neuer; Klostermann, Tah, Ginter, Schulz; Kimmich, Gundogan, Kroos; Brandt, Werner, Gnabry
Pelatih: Joachim Loew

BELARUSIA (4-2-3-1)
Gutor; Polyakov, Martynovich, Naumov, Zolotov; Maevski, Yablonski; Nekhaychik, Dragun, Stasevich; Laptev
Pelatih: Mikhail Markhel

REKOR PERTEMUAN

09/06/2019, Kualifikasi Euro, Belarusia 0-2 Jerman
27/05/2008, Uji Coba, Jerman 2-2 Belarusia

Prediksi: 60-40


Editor : Haryo Jati Waseso