UEFA Nations League

Prediksi Jerman Vs Prancis: Tak Terbebani Status Juara Dunia

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 06 September 2018 - 08:58 WIB
Prediksi Jerman Vs Prancis: Tak Terbebani Status Juara Dunia

Tim nasional Prancis akan bermain lepas saat bertandang ke markas Jerman di Allianz Arena pada fase grup UEFA Nations League, Jumat (7/9/2018) dini hari WIB. (Foto: Sky Sports)

MUNICH, iNews.id – Tim nasional Prancis akan bermain lepas saat bertandang ke markas Jerman di Allianz Arena pada fase grup UEFA Nations League, Jumat (7/9/2018) dini hari WIB. Les Bleus tak ingin terbebani dengan status juara dunia yang kini disandang.

Prancis baru saja juara Piala Dunia 2018 Rusia. Di partai final, Kylian Mbappe dkk sukses mengandaskan Kroasia dengan skor 4-2, Juli lalu. Pelatih Prancis Didier Deschamps menegaskan status tersebut tak akan mempengaruhi anak asuhnya untuk tetap bermain maksimal.

“Kami mendapat gelar juara dunia. Untuk itu tim ini harus mengelola status tersebut dengan baik bukan malah terbebani. Dengan semua aspek positif yang dibawa juara dunia, ada dorongan besar untuk selalu tampil di tiap pertandingan,” kata Deschamps dikutip Sky Sports.

Sayang, pada laga nanti Prancis tak bisa diperkuat kiper nomor satu mereka yakni Hugo Lloris yang tengah menderita cedera paha. Kendati begitu, Deschamps masih memiliki tiga stok kiper lainnya yang bisa dimainkan yakni penjaga gawang Bordeaux Hugo Benoit Costil, Alphonse Areola (Paris Saint-Germain), dan Benjamin Lecomte (Montpellier HSC).

Dari kubu tuan rumah, Pelatih Jerman Joachim Loew tak gentar meski timnya akan menghadapi juara dunia. Justru Loew menginstruksikan anak asuhnya menjadikan laga nanti sebagai tonggak kebangkitan setelah Der Panzer gagal di Piala Dunia 2018.

Dari tiga laga yang dilakoni, pasukan Loew hanya memetik satu kemenangan dan dua kekalahan. Hasil negatif tersebut membuat juara dunia 2014 itu finis di dasar klasemen Grup F dan angkat koper lebih awal dari Rusia. Kondisi tersebut membuat Loew tak nyaman dan ingin segera mengakhirinya.

“Kami ingin menunjukkan wajah yang berbeda. Memainkan pertandingan yang bagus melawan juara dunia. Laga nanti akan kami jadikan sebagai penebusan kekalahan di Rusia. Kami harus memiliki kepercayaan diri tinggi untuk mewujudkan itu,” ujar Loew.

Dalam lima pertemuan terakhir di semua ajang, kekuatan kedua tim bisa dibilang seimbang. Jerman dan Prancis sama-sama memetik dua kemenangan sedangkan satu laga sisanya berakhir imbang.

PERKIRAAN PEMAIN
JERMAN (4-3-3)

Neuer; Kimmich, Boateng, Hummels, Schulz; Goretzka, Kroos, Guendogan; Mueller, Werner, Reus
Pelatih: Joachim Loew

PRANCIS (4-4-2)
Areola; Pavard, Varane, Umtiti, Mendy; Mbappe, Pogba, Kante, Matuidi; Giroud, Griezmann
Pelatih: Didier Deschamps

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

15/11/2017

Laga Persahabatan

Jerman vs Prancis

2-2

08/07/2016

Piala Eropa

Jerman vs Prancis

0-2

14/11/2015

Laga Persahabatan

Prancis vs Jerman

2-0

04/07/2014

Piala Dunia

Prancis vs Jerman

0-1

07/02/2013

Laga Persahabatan

Prancis vs Jerman

1-2


Prediksi: 50-50

Editor : Achmad Syukron Fadillah