Liga Champions

Prediksi Juventus Vs Ajax: Menanti Strategi Jitu Allegri

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 16 April 2019 - 10:21 WIB
Prediksi Juventus Vs Ajax: Menanti Strategi Jitu Allegri

Pemain Juventus. (Foto: AFP)

TURIN, iNews.id – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku menyiapkan strategi jitu jelang bentrok Ajax Amsterdam pada leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Tim berjulukan Si Nyonya Tua itu berada di atas angin setelah bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di kandang Ajax, Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pekan lalu. Secara matematis, Cristiano Ronaldo dan kolega minimal hanya perlu bermain imbang tanpa gol untuk mengamankan tiket semfinal.

Tapi, Allegri tak mau jika banyak pihak menyebut timnya lebih unggul. Mantan allenatore AC Milan itu mengungkapkan peluang kedua tim untuk lolos ke babak berikutnya masih sangat besar. Untuk itu, dia sudah menyiapkan siasat khusus demi memenangkan duel tersebut.

“Hasil leg pertama tidak relevan. Kami sangat menghormati Ajax. Kami akan menggerakkan bola dengan presisi yang jauh lebih besar daripada di Amsterdam. Jika bisa melakukan hal itu, saya yakin kami bisa melalui tahap ini,” kata Allegri dilansir Football Italia.

“Permainan akan selalu terbuka. Karena kedua tim bermain untuk menang sampai akhir. Jadi perjuangan kami tidak akan berakhir sampai peluit akhir. Bagi kami, ini akan menjadi malam yang penting untuk mencapai target yang luar biasa, yaitu semifinal,” ujarnya.

Sayang, pada laga nanti bomber Mario Mandzukic tidak bisa tampil karena cedera lutut yang dideritanya. Bagitu pula bek sekaligus kapten Giorgio Chiellini yang masih berjuang pulih dari cedera betis.

Masalah cedera juga menimpa kubu Ajax. Gelandang muda De Godenzonen Frenkie De Jong masih diragukan bisa tampil karena masalah pada ototnya. Sementara bek Nicolas Tagliafico dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Pelatih Ajax Erik ten Hag mengatakan saat ini masih terus memantau kondisi kebugaran De Jong. Tapi dia tak akan memaksakan sang pemain untuk tampil jika kondisinya tidak memungkinkan.  

“Kami tidak tahu tentang Frenkie. Pemain harus memutuskan. Kita tidak bisa melihat ke dalam tubuhnya. Jika ada risiko terlalu besar, maka kami tidak akan memaksakannya. Dia memiliki peran positif untuk tim. Tapi kami masih menunggu perkembangan cederanya,” tutur Ten Hag.

PERKIRAAN PEMAIN
JUVENTUS (4-3-3)

Szczesny; Cancelo, Bonucci, Rugani, Sandro; Pjanic, Bentancur, Matuidi; Bernardeschi, Ronaldo, Dybala
Pelatih: Massimiliano Allegri

AJAX AMSTERDAM (4-2-3-1)
Onana; Mazraoui, De Ligt, Blind, Sinkgraven, Van de Beek, Schoene; Ziyech, Tadic, Neres; Dolberg
Pelatih: Erik ten Hag

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

11/04/2019

Liga Champions

Ajax vs  Juventus

1-1

26/02/2010

Liga Europa

Juventus vs  Ajax

0-0

19/02/2010

Liga Europa

Ajax vs  Juventus

1-2

23/11/2004

Liga Champions

Juventus vs  Ajax

1-0

15/09/2004

Liga Champions

Ajax vs  Juventus

0-1


Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso