Liga Italia

Prediksi Juventus Vs Atalanta: Target Kemenangan di Laga Kandang Terakhir

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 10:13 WIB
Prediksi Juventus Vs Atalanta: Target Kemenangan di Laga Kandang Terakhir

Para pemain Juventus. (Foto: CARLO HERMANN/AFP)

TURIN, iNews.id - Juventus menginginkan kemenangan ketika menjamu Atalanta di Allianz Stadium pada giornata ke-37 Serie A, Senin (20/5/2019) dini hari WIB. Pelatih Si Nyonya Tua Massimiliano Allegri ingin perpisahan di kandangnya berakhir positif.

Laga melawan Atalanta bakal menjadi pertandingan terakhir Juventus di kandang pada musim ini. Allegri merasa laga ini menjadi momen yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim yang telah diasuhnya selama lima tahun.

Juru taktik berusia 51 tahu tersebut juga ingin pendukung Juventus bisa mengucapkan selamat tinggal kepada Andrea Barzagli yang pensiun pada akhir musim, serta  merayakan gelar scudetto yang telah diraih sebelumnya.

“Kami ingin merayakan dua momen penting, yaitu scudetto dan kepergian Andrea Barzagli. Kami harus berpesta karena lima tahun terakhir ini sungguh luar biasa,” kata Allegri dikutip Football Italia.

Pada tiga pertandingan sebelumnya di Serie A, Juventus tak pernah meraih kemenangan. Meski sempat dikritik karena hal itu, Allegri merasa tak khawatir.

“Sebagai pelatih saya selalu menganalisa performa, bukan hanya hasil. Tetapi, sulit untuk bisa terus bermain bagus selama lebih dari 30 laga. Kami harus memiliki mentalitas juara,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini ingin timnya melupakan kekalahan 0-2 dari Lazio pada final Coppa Italia, Kamis (16/5/2019). Dia ingin peluangnya timnya ke Liga Champions musim depan, tetap terjaga.

Atalanta kini menduduki peringkat keempat dengan poin 65, unggul dua angka dari AS Roma di posisi kelima. Itu sebabnya, Gasperini berharap La Dea tak terpeleset di dua pertandingan tersisa.

“Kami sekarang fokus ke Serie A. Dua pertandingan terakhir ini akan sangat menentukan. Kami akan menghadapi Serie A dengan kekuatan penuh dan memberikan segalanya,” tutur mantan pelatih Genoa dan Inter Milan tersebut.

PERKIRAAN PEMAIN
JUVENTUS (4-3-3)
Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi. Ronaldo, Dybala
Pelatih: Massimiliano Allegri

ATALANTA (3-4-2-1)
Golini; Masielo, Djimsiti, Mancini; Castagne, De Roon, Freuler, Hateboer; Ilicic, Gomez; Zapata
Pelatih: Gian Piero Gasperini

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

31/01/2019

Coppa
Italia

Atalanta vs
Juventus

3-0

26/12/2018

Serie A

Atalanta vs
Juventus

2-2

15/03/2018

Serie A

Juventus
vs Atalanta

2-0

28/02/2018

Coppa
Italia

Juventus
vs Atalanta

1-0

31/01/2018

Coppa
Italia

Atalanta vs
Juventus

0-1


Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso