Liga Italia

Prediksi Juventus Vs Inter Milan: Ujian Konsistensi Si Nyonya Tua

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 10:48 WIB
Prediksi Juventus Vs Inter Milan: Ujian Konsistensi Si Nyonya Tua

Striker Juventus Cristiano Ronaldo akan beradu tajam dengan bomber Inter Milan Mauro Icardi pada giornata ke-15 Serie A di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. (Foto: Reddit)

TURIN, iNews.id – Konsistensi juara bertahan Serie A tujuh musim beruntun, Juventus, akan diuji saat menjamu Inter Milan di Allianz Stadium pada giornata ke-15, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. 
 
Musim ini, Si Nyonya Tua masih perkasa setelah berhasil melahap 14 pertandingan liga tanpa kekalahan (13 menang 1 imbang). Serangkaian hasil poitif tersebut, membuat klub Turin itu nyaman di puncak klasemen dengan nilai 40, unggul delapan poin dari Napoli di tangga kedua dan berbeda 11 angka dari Inter di tempat ketiga. 
 
Pelatih Juve Massimiliano Allegri tentu tak ingin kampanye positif tersebut rusak saat menghadapi I Nerrazurri dalam duel bertajul Derby d’Italia. Karenanya, mantan allenatore AC Milan itu ingin Cristiano Ronaldo dkk fokus meladeni kekuatan Inter. 
 
Ditambah lagi, musim lalu, ketika bermain di Allianz Stadium pasukan Allegri kerepotan meredam agresivitas Mauro Icardi dkk. Buktinya, Juve hanya mampu bermain imbang tanpa gol di rumah sendiri. 
 
“Bersama dengan Napoli, Inter merupakan saingan terberat kami saat ini. Derby d’Italia selalu menjadi pertandingan yang indah dan penting untuk semua penggemar. Ini pertandingan penting dari sudut pandang emosional, teknis, dan taktis. Jadi kami harus mempersiapkan sebaik mungkin,” kata Allegri dikutip Football Italia
 
Sayang, pada laga nanti, Juve tidak bisa memainkan gelandang enerjik Rodrigo Bentancur akibat cedera punggung yang dideritanya. Beruntung, posisinya bisa digantikan Emre Can yang sudah pulih dari masalah kelenjar tiroid. 
 
Beralih ke kubu tim tamu, laga nanti merupakan pertama kalinya Inter melawan Juve yang diperkuat pemain terbaik dunia lima kali, Ronaldo. Sudah sepatutnya I Nerrazurri mewaspadai pergerakan CR7 yang sudah membukukan 10 gol dari 14 penampilan dan membuatnya jadi top skor Serie A sementara bersama bomber Genoa Krzystof Piatek. 
 
Biar begitu, Pelatih Luciano Spalletti tak silau dengan statistik mentereng Ronaldo. Sebab menurutnya, Juve bukan perkara Ronaldo seorang, karena mereka memiliki skuat tangguh di berbagai lini. 
 
“Awal musim ini, Juve merekrut Ronaldo. Saya rasa kedatangannya membuat mental mereka sebagai tim juara semakin bertambah. Tapi Juve adalah tim yang memiliki pemain top di berbagai posisi,” tutur Spalletti. 
 
“Tapi bagi saya menghadapi lawan seperti itu akan menjadi tantangan tersendiri. Kami harus kuat dari segi kolektif dan itu sangat penting,” ujarnya. 
 
Pada laga nanti, Spalletti diragukan bakal menurunkan gelandang Radja Nainggolan yang masih dihantui cedera. Peran pemain berdarah Indonesia itu diprediksi bakal digantikan Joao Mario. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
JUVENTUS (4-3-3)
 
Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Cuadrado, Pjanic, Matuidi; Dybala, Mandzukic, Ronaldo  
Pelatih: Massimiliano Allegri 
 
INTER MILAN (4-2-3-1) 
Handanovic; Vrsaljko, Skriniar, De Vrij, Asamoah; Brozovic, Vecino; Politano, Mario, Perisic; Icardi 
Pelatih: Luciano Spalletti 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

29/04/2018

Serie A

Inter
vs Juventus

2-3

10/12/2017

Serie A

Juventus
vs Inter

0-0

06/02/2017

Serie A

Juventus
vs Inter

1-0

18/09/2016

Serie A

Inter
vs Juventus

2-1

03/03/2016

Coppa Italia

Inter
vs Juventus

3-0

 
Prediksi: 55-45 


Editor : Abdul Haris