Liga Italia

Prediksi Juventus Vs Udinese: Sarri Tuntut Si Nyonya Tua Tampil Maksimal

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 15 Desember 2019 - 08:45 WIB
Prediksi Juventus Vs Udinese: Sarri Tuntut Si Nyonya Tua Tampil Maksimal

Juventus akan menghadapi Udinese di Allianz Stadium, Minggu (15/12/2019) malam. (Foto: MARCO BERTORELLO/AFP)

TURIN, iNews.id - Juventus diwajibkan bermain maksimal ketika menjamu Udinese di Allianz Stadium pada giornata ke-16 Serie A, Minggu (15/12/2019) malam. Pelatih Si Nyonya Tua Maurizio Sarri tidak mau timnya kehilangan poin di laga tersebut.

Juventus gagal memenangkan dua pertandingan Serie A terakhir, sehingga berada di peringkat kedua klasemen dengan poin 36. Mereka tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Namun, Sarri menilai tak mudah untuk bisa meraih tiga poin pada laga ini. Dia khawatir skuatnya masih kelelahan usai mengalahkan Bayer Leverkusen 2-0, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB.

“Kami wajib bermain dengan bagus. Sudah jelas pertandingan Liga Champions begitu menguras energi tim. Risiko intensitas yang menurun dan kehilangan poin setelah Liga Champions begitu terlihat,” kata Sarri di laman resmi Juventus.

Juru taktik berusia 60 tahun itu sadar timnya harus tampil menyerang saat menghadapi Udinese. Oleh sebab itu, dia memiliki niatan untuk sedikit mengubah strategi yang digunakan.

Biasanya Sarri akan memakai formasi 4-3-1-2, dengan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain bergantian di lini terdepan. Tetapi, Sarri membuka opsi untuk menurunkan ketiganya demi daya serang optimal.

“Mentalitas menyerang bukan berarti kami membutuhkan striker tambahan. Namun, kondisi tertentu akan membutuhkan Cristiano, Dybala dan Higuain untuk bermain bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Udinese Luca Gotti sadar Juventus akan menjadi lawan yang tangguh. Apalagi, mereka selalu kalah pada empat pertemuan terakhir. Meski begitu, Gotti bertekad membawa timnya tampil menyerang.

“Kami semua tahu sebagus apa Juventus. Kami harus lebih dari beruntung untuk bisa mengalahkan mereka. Namun, kami tidak akan banyak berubah pada sektor pertahanan. Kami akan menyerang,” tutur Gotti.

PERKIRAAN PEMAIN
JUVENTUS (4-3-1-2)

Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Sandro; Can, Bentacur, Matuidi; Bernardeschi; Dybala, Ronaldo
Pelatih: Maurizio Sarri

UDINESE (3-5-2)
Musso; Nuytinct, Troost-Ekong, De Maio; Streygr-Larsen, Fofana, Mandragona, Paul, Ter Avest; Okaka, Lasagna
Pelatih: Luca Gotti

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
09/03/2019, Serie A, Juventus 4-1 Udinese
06/10/2018, Serie A, Udinese 0-2 Juventus
11/03/2018, Serie A, Juventus 2-0 Udinese
22/10/2017, Serie A, Udinese 2-6 Juventus
05/03/2017, Serie A, Udinese 1-1 Juventus

Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso