Liga Spanyol

Prediksi Leganes Vs Barcelona: Misi Blaugrana Pertahankan Singgasana

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 23 November 2019 - 05:45 WIB
Prediksi Leganes Vs Barcelona: Misi Blaugrana Pertahankan Singgasana

Barcelona akan menghadapi Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (23/11/2019) malam WIB. (Foto: Twitter)

LEGANES, iNews.id - Barcelona wajib menang saat menghadapi Leganes di pekan ke-14 La Liga. Bentrokan kedua tim akan digelar di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (23/11/2019) malam WIB.

Saat ini Barca sedang menduduki singgasana dengan perolehan 25 poin. Namun mereka tidak aman karena nilainya setara dengan Real Madrid. Barca hanya unggul selisih gol sehingga lebih berhak menempati puncak klasemen.

Menghadapi Leganes, Los Blaugrana tentu tidak ingin blunder. Apalagi lawan mereka kali ini sedang terpuruk di posisi terbawah dengan kepemilikan enam poin.

“Kami sepertinya akan menghadapi pertandingan yang rumit dan sulit. Kami harus berkonsentrasi, karena laga kali ini akan sangat berpengaruh terhadap hasil klasemen,” kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Menurutnya bermain di Estadio Municipal de Butarque bukanlah perkara mudah. Walaupun Leganes sedang terpuruk, mereka diprediksi akan menyulitkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Javier Aguirre (pelatih Leganes) memiliki kemampuan yang bagus dalam memotivasi timnya. Tahun lalu kami mendapat pengalaman buruk di sana. Namun sekarang, kami wajib menang di sana,” ujarnya di laman resmi klub.

Di sisi lain, Aguirre sadar dengan ancaman Barcelona. Karena itu dia tak mau para pemainnya lengah sepanjang pertandingan.

“Tentunya kami harus menghindari pelanggarann yang tidak perlu. Kami tidak boleh membiarkan mereka lewat. Kami akan coba meminimalisir peluang Leo (Messi) dan kawan-kawan untuk mencetak gol,” tutur Aguirre.

PERKIRAAN PEMAIN
LEGANES (3-4-1-2)
Cuellar; Omeruo, Bustinza, Siovas; Silva, Rivera, Mesa, Rosales; Rodriguez; Braithwaite, Es-Nasyri
Pelatih: Javier Aguirre

BARCELONA (4-3-3)
Ter Stegen; Nelson Semedo, Lenglet, Pique, Junior Firpo; Arthur, Busquets, De Jong; Griezmann, Suarez, Messi
Pelatih: Ernesto Valverde

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
21/01/2019, La Liga, Barcelona 3-1 Leganes
27/09/2018, La Liga, Leganes 2-1 Barcelona
08/04/2018, La Liga, Barcelona 3-1 Leganes
18/11/2017, La Liga, Leganes 0-3 Barcelona
20/02/2017, La Liga, Barcelona 2-1 Leganes

Prediksi: 40-60


Editor : Bagusthira Evan Pratama