Piala Super Eropa 2019

Prediksi Liverpool Vs Chelsea: Klopp Belum Kenali Gaya Permainan Lampard

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 09:39 WIB
Prediksi Liverpool Vs Chelsea: Klopp Belum Kenali Gaya Permainan Lampard

Pertemuan Liverpool dan Chelsea pada musim lalu. (Foto: Paul ELLIS/AFP)

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Liverpool Juergen Klopp mewaspadai gaya bermain Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard, saat kedua tim bertemu pada ajang Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Liverpool yang datang sebagai juara Liga Champions cukup diunggulkan pada laga kali ini. Apalagi mereka tak terkalahkan pada dua pertemuan terakhir dengan Chelsea.

Meski begitu, Klopp merasa permainan Chelsea kali ini akan berbeda, jika dibandingkan musim lalu. Klopp merasa dirinya masih buta dengan gaya permainan yang diterapkan oleh Lampard.

“Chelsea sangat berbeda jika dibandingkan musim lalu. Maurizio Sarri memiliki gaya melatih yang kaku, dan sekarang mereka memiliki permainan yang lain. Saya tidak tahu siapa yang akan dimainkan, karena jelas terdapat sejumlah kemungkinan,” kata Klopp di laman resminya.

Meski Lampard belum memiliki banyak pengalaman, Klopp merasa sang lawan tak bisa diremehkan. Apalagi Lampard terkenal nyaris membawa Derby County ke Premier League. Hal itu pula yang membuat Chelsea merekrut Lampard.

“Saya rasa Frank sudah membuktikan kualitasnya bersama Derby. Dia bisa mengubah tim itu, karena saya tidak terlalu mengenal Derby sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Lampard optimistis timnya bisa menaklukkan Liverpool. Namun, dia juga mengetahui tidak mudah untuk bisa mengalahkan lawannya kali ini.

“Saya cukup optimistis, karena kami berada di sini berkat prestasi klub musim lalu. Kami sadar Liverpool sangat berkualitas, karena berhasil menjadi juara Liga Champions,” tutur Lampard.

Chelsea tengah berusaha bangkit, setelah menelan kekalahan 0-4 dari Manchester United (MU), Minggu (11/8/2019). Oleh sebab itu, Lampard berencana untuk sedikit mengubah skema permainan timnya.

“Kami harus beradaptasi dalam menghadpai lawan yang kuat. Kemungkinan akan ada sedikit perubahan pada strategi, namun kami harus bisa mempertahankan bola,” ucapnya.

PERKIRAAN PEMAIN
LIVERPOOL (4-3-3)
Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Milner, Fabinho, Henderson; Salah, Firminho, Mane
Pelatih: Juergen Klopp

CHELSEA (4-2-3-1)
Arrizabalaga; Alonso, Christensen, Zouma, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho; Pulisic, Mount, Pedro; Giroud
Pelatih: Frank Lampard

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

14/04/2019

Premier
League

Liverpool
vs Chelsea

2-0

29/09/2018

Premier
League

Chelsea vs
Liverpool

1-1

27/09/2018

Piala Liga
Inggris

Liverpool
vs Chelsea

1-2

06/05/2018

Premier
League

Chelsea vs
Liverpool

1-0

26/11/2017

Premier
League

Liverpool
vs Chelsea

1-1


Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso