Liga Inggris

Prediksi Liverpool Vs Newcastle: Menjaga Keangkeran Anfield

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 14 September 2019 - 05:46 WIB
Prediksi Liverpool Vs Newcastle: Menjaga Keangkeran Anfield

Liverpool akan menghadapi Newcastle United di matchday kelima Premier League. Duel akan berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

LIVERPOOL, iNews.id - Catatan positif dimiliki Liverpool jelang menjamu Newcastle United di Anfield Stadium, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Di ajang Premier League, Liverpool tak pernah terkalahkan lagi ketika bermain sebagai tuan rumah.

Kekalahan terakhir yang diterima Liverpool di Anfield Stadium terjadi saat menjamu Crystal Palace, 23 April 2017 lalu. Saat itu The Reds dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Setelahnya Liverpool tidak terkalahkan di 42 laga kandang terakhirnya. Sebanyak 32 kemenangan dan 10 hasil imbang mewarnai perjalanan skuat The Andfield Gank.

Rapor positif tersebut tentu ingin dipertahankan Sadio Mane dan kawan-kawan pada bentrokan malam nanti. Mereka lebih diunggulkan karena Newcastle tak pernah menang di lima pertemuan terakhirnya.

“Kami harus memastikan rekor ini bertahan lama di masa depan. Kami hanya bisa bermain maksimal pada laga ini. Kami memiliki peluang untuk menang, jadi harus bisa melakukannya,” kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp yang dikutip dari akun Twitter resmi klub.

Peluang mereka semakin besar, karena duet Mohamed Salah dan Sadio Mane tidak dipanggil tim nasionalnya masing-masing. Keadaan itu membuat keduanya bisa beristirahat dan akan tampil dalam kondisi prima.

“Sungguh sempurna mereka tidak harus tampil di laga internasional. Saya senang untuk pemain yang tampil, tetapi kondisinya berbeda jika mereka tidak berangkat. Sadio dan Mo (Salah) mendapat masa istirahat yang mereka butuhkan,” ujar Klopp.

Sementara itu, Newcastle sadar bahwa laga ini tidak akan mudah. Namun Steve Bruce selaku pelatih tim justru berambisi mematahkan rekor Liverpool di Anfield Stadium.

“Kami menghadapi juara Liga Champions yang belum pernah kalah di kandang selama 2,5 tahun. Mereka tim yang tangguh, jadi kami harus bertahan dengan baik. Namun juga kami harus menunjukkan ancaman. Rekor ada untuk dipecahkan,” tutur Bruce pada Sky Sports.

Jika menang, Liverpool bakal bertahan di puncak klasemen Premier League. Saat ini mereka sudah memiliki 12 poin usai melewati empat pertandingan dengan hasil sempurna.

Namun bila sebaliknya, Liverpool terancam turun ke posisi dua. Sebab nilai mereka hanya berjarak dua angka dari Manchester City.

PERKIRAAN PEMAIN
LIVERPOOL (4-3-3)
Adrian; Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson; Henderson, Wijnaldum, Milner; Salah, Firmino, Mane
Pelatih: Juergen Klopp

NEWCASTLE UNITED (4-2-3-1)
Dubravka; Javi Manquillo, Dummett, Schar, Krafth; Almiron, Ritchie; Longstaff, Hayden, Atsu; Joelinton
Pelatih: Steve Bruce

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

05/05/19

Premier League

Newcastle United vs Liverpool

2-3

26/12/18

Premier League

Liverpool vs Newcastle United

4-0

04/03/18

Premier League

Liverpool vs Newcastle United

2-0

01/10/17

Premier League

Newcastle United vs Liverpool

1-1

23/04/16

Premier League

Liverpool vs Newcastle United

2-2

Prediksi: 60-40


Editor : Bagusthira Evan Pratama