Prediksi Madura United Vs Barito Putera: Beto Goncalves Usung Misi Pribadi

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 14 September 2019 - 07:00 WIB
Prediksi Madura United Vs Barito Putera: Beto Goncalves Usung Misi Pribadi

Pemain Madura United. (Foto: Instagram@maduraunitedfc)

PAMEKASAN, iNews.id – Striker Madura United Beto Goncalves mengusung target pribadi saat timnya menjamu Barito Putera pada pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (14/9/2019) sore. Hal itu memotivasinya untuk menambah perolehan gol.

Penyerang naturalisasi asal Brasil itu baru kembali bergabung bersama Laskar Sapeh Kerrab, setelah memperkuat Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Malaysia dan Thailand.

Pada kedua duel tersebut, Beto dipercaya menjadi starter dan menyumbang dua gol saat Tim Garuda kandas 2-3 dari Malaysia. Meski gagal mengantarkan negaranya menang, torehan tersebut membuatnya semakin ingin menambah gol untuk Madura United.

Di level klub, mesin gol berusia 38 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 7 gol di Liga 1. Beto pun bertekad untuk kembali menambah gol demi menggapai target pribadinya di musim ini.

“Tentu sangat senang bisa kembali berkumpul dengan teman-teman di sini. Semuanya tadi mengucapkan selamat atas dua gol saya. Itu juga memotivasi saya tampil maksimal lawan Barito,” kata Beto di laman Liga 1.

“Saya punya target mencetak 20 gol musim ini di Liga 1. Jadi, masih ada 13 gol lagi yang harus saya cetak. Jika ada kesempatan besok, saya cetak gol. Tapi jangan egois, kasih ke teman kalau mereka dalam posisi lebih baik,” ujarnya.

Terlepas dari ambisi Beto, kemenangan juga penting bagi Madura United untuk merangsek ke posisi kedua klasemen. Saat ini, tim besutan Rasiman itu bercokol di tangga ketiga dengan mengepak nilai 30, tertinggal tiga poin dari PS Tira Persikabo di posisi kedua.

Sementara Barito yang kini diasuh juru taktik anyar Djadjang Nurdjaman berambisi melanjutkan momentum positif. Pada laga debutnya, nakhoda yang akrab disapa Djanur itu membawa Laskar Antasari menang 3-2 atas tim juru kunci Semen Padang. Catatan positif itu yang tentunya ingin diulangnya pada laga nanti.

“Kami sudah mempelajari gaya bermain Madura United dan siap mengantisipasinya. Tapi hal itu tentu tak mudah karena mereka diisi banyak pemain kelas satu sama seperti Bali United,” ujar Djanur.

Barito juga dihantui catatan kelam karena tidak pernah menang pada dua laga terakhir di Liga 1 ketika bermain di markas Madura United. Pada keseluruhan laga tersebut mereka kalah dengan skor identik 1-3.

PERKIRAAN PEMAIN
MADURA UNITED (4-3-3)

Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Fandry Imbiri, Ante Bakmaz, Marckho Merauje; Asep Berlian, Diego Assis, Syahrian Abimanyu; Alfath Fathier, Aleksandar Rakic, David Laly
Pelatih: Rasiman

BARITO PUTERA (4-3-3)
Aditya Harlan; Gavin Kwan Adsit, Dandi Maulana Abdulkak, Donny Haroid Monim, Roni Beroperay; Ady Setiawan, Bayu Pradana Andriatmo, Kosuke Uchida; Samsul Arif, Rafael da Silva Santos, Rizky Pora
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

24/05/2019

Liga 1

Barito vs Madura United

0-1

28/07/2018

Liga 1

Barito vs Madura United

0-0

26/03/2018

Liga 1

Madura United vs Barito

3-1

05/11/2017

Liga 1

Madura United vs Barito

3-1

22/07/2017

Liga 1

Barito vs Madura United

2-2


Prediksi
: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso