Piala Gubernur Kaltim 2018

Prediksi Madura United Vs Persebaya: Demi Target Juara Bajul Ijo

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 24 Februari 2018 - 07:47 WIB
Prediksi Madura United Vs Persebaya: Demi Target Juara Bajul Ijo

Pemain Persebaya saat beraksi di Piala Presiden 2018. (Foto: Instagram)

BALIKPAPAN, iNews.id - Persebaya Surabaya akan melakoni laga perdana Grup B Piala Gubernur Kaltim II 2018 menghadapi Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (23/2/2018).  Laga yang akan disiarkan MNCTV itu akan digunakan Bajul Ijo sebagai awal pijakan menjadi juara.

Persebaya memang berniat tampil maksimal pada turnamen pramusim ini. Setelah sebelumnya berhasil mencapai perempat final Piala Presiden 2018, tim besutan Angel Alfredo Vera itu menargetkan juara sebagai capaian mereka di ajang ini.

“Kami menginginkan hasil lebih baik dari Piala Presiden yang hanya sampai perempat final. Bahkan, harapannya lolos final dan juara,” ujar Manajer Persebaya Chairul Basalamah, seperti dilansir Antara.

Laga ini juga akan dijadikan Persebaya sebagai penilaian untuk penyerang anyar asal Brasil Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois. Sang pemain memang masih berstatus uji coba.

“Kalau bagus dan proses adaptasi lancar maka berpeluang untuk dilanjutkan. Tapi yang pasti, pada Piala Gubernur Kaltim sebagai ajang pembuktiannya,” tutur Chairul menambahkan.

Namun, Madura United bukanlah tim yang bisa diremehkan begitu saja. Tak ada perubahan yang berarti dari tim besutan Gomes de Oliveira dibandingkan tim pada ajang Piala Presiden.

Pada laga ini, mereka kemungkinan akan menurunkan bek seleksi asal Serbia Sasa Kalunija. Selain itu, kiper andalan Laskar Sapeh Kerrap Herry Prasetyo sudah bisa dimainkan pada turnamen.

Sang pemain memang sempat absen di Piala Presiden, karena cedera bahu. Namun, kiper senior itu sudah bisa bermain, bahkan telah diturunkan kala Madura United menghadapi PSMP Mojokerto di laga uji coba.

SUSUNAN PEMAIN:

PERSEBAYA

MADURA UNITED (4-3-3)
Herry Prasetyo; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika; Slamet Nurcahyo, Raphael Maitimo, Nurriddin Davranov; Bayu Gatra, Marcel Sacramento, Greg Nwokolo.
Pelatih: Gomes de Oliveira

PERSEBAYA SURABAYA (4-3-3)
Miswar Saputra; Abu Rizal, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi; Nelson Alom, Rendi Irwan, Robertino Pugliara; Irfan Jaya, Ricky Kayame, Ferinando Pahabol
Pelatih: Angel Alfredo Vera

REKOR PERTEMUAN

28/1/2018

Piala Presiden

Madura United vs Persebaya

1-0

Prediksi: 55-45

Editor : Haryo Jati Waseso