Piala FA

Prediksi MU Vs Wolverhampton: The Red Devils Tak Takut Jadwal Sibuk

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 22:07 WIB
Prediksi MU Vs Wolverhampton: The Red Devils Tak Takut Jadwal Sibuk

Marcus Rashford. (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.idManchester United (MU) bakal menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. Duel tersebut digelar dalam rangka replay babak ketiga Piala FA.

Sebelumnya, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0 di markas Wolves, Minggu (5/1/2020). Pertandingan ulang tersebut menjadi laga ke-14 yang dimainkan The Red Devils sejak awal Desember.

Kondisi tersebut tentu menguras stamina Marcus Rashford dan kawan-kawan. Meski demikian, Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tak mengeluhkan situasi tersebut. Bagi dia, yang terpenting pasukannya bisa terus menjaga ritme dan meraih kemenangan.

“Hasil memberi Anda energi. Saya baik-baik saja. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan ke 14 kami dalam 45 hari. Kami masih memiliki empat atau lima pertandingan lagi sebelum liburan musim dingin,” kata Solskjaer kepada MUTV.

“Itu artinya akan ada 18 pertandingan dalam waktu kurang dari 60 hari untuk para pemain, yang menuntut mental dan fisik. Jadi kami harus memastikan bisa dapat hasil positif karena itu akan memberikan energi lebih,” ujarnya.

MU juga punya rasa percaya diri tinggi setelah pada laga terakhir di Premier League berhasil menang telak 4-0 atas Norwich City di Old Trafford, akhir pekan lalu. Solskjaer berharap catatan positif tersebut bisa berlanjut melawan Wolves.

“Satu hasil bagus seperti saat melawan Norwich. Saya pikir para pemain senang dengan hasil itu,” tuturnya.

Beralih ke kubu lawan, Wolves sedang tidak prima. Tim besutan Nuno Espirito Santo itu tak pernah menang pada empat laga terakhir di semua ajang (2 imbang dan 2 kalah). Walau demikian, tim yang berlogo Serigala itu tak boleh ciut nyali.

Tim berjuluk The Wolves itu setidaknya punya kenangan manis karena pada ajang Piala FA musim lalu berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1 pada perempat final yang kala itu digelar di rumah sendiri.

Selain itu, Wolves juga tidak pernah kalah pada lima pertemuan terakhir melawan The Red Devils di semua kompetisi. Rinciannya, The Wolves memetik dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

PERKIRAAN PEMAIN 
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1)
 
Romero; Wan-Bissaka, Lindelof, Jones, Williams; Fred, Matic; Chong, Mata, Lingard; Greenwood 
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

WOLVERHAMPTON WANDERERS (3-4-3) 
Ruddy; Dendoncker, Coady, Kilman; Doherty, Saiss, Neves, Vinagre; Traore, Jimenez, Neto 
Pelatih: Nuno Espirito Santo

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
05/01/2020, Piala FA, Wolverhampton 0-0 MU 
20/08/2019, Premier League, Wolverhampton 1-1 MU 
03/04/2019, Premier League, Wolverhampton 2-1 MU 
17/03/2019, Piala FA, Wolverhampton 2-1 MU 
22/09/2018, Premier League, MU 1-1 Wolverhampton

Prediksi: 55-45

Editor : Abdul Haris