Prediksi Persib Vs Borneo FC: Maung Bandung Bidik Poin Penuh

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 08:14 WIB
Prediksi Persib Vs Borneo FC: Maung Bandung Bidik Poin Penuh

Pemain Persib Bandung Esteban Vizcarra. (Foto: Instagram@persib_official)

BANDUNG, iNews.id - Persib Bandung berharap bisa memutus tren minor ketika menjamu Borneo FC pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (14/8/2019). Pasalnya, Maung Bandung gagal menang pada empat pertandingan terkahir.

Dari empat pertandingan itu, Persib menelan tiga kekalahan serta satu hasil imbang. Keadaan itu membuat mereka tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan poin 14, tertinggal lima angka dari Borneo FC pada posisi kelima.

Padahal, Liga 1 sudah mendekati paruh musim. Pelatih Persib Robert Rene Alberts berharap penggawanya bisa segera bangkit dari keterpurukan dan kembali meraih kemenangan.

“Pertandingan ini besar dan penting buat kami. Hanya tersisa beberapa pertandingan lagi sebelum putaran pertama selesai. Jadi, pertandingan ini adalah kesempatan kami untuk menang dan mendapatkan tiga poin,” kata Alberts di laman resmi Persib.

Alberts mengetahui Pesut Etam memiliki permainan dengan agresivitas tinggi. Oleh karena itu, dia ingin pemainnya agar bisa mencetak lebih banyak gol dan tak memandang remeh lawan.

"Saya tidak peduli bagaimana cara kami mencetak gol, yang penting itu menjadi gol," ungkap pelatih asal Belanda yang sempat membesut PSM Makassar dan Arema FC tersebut.

Sementara itu, Pelatih Borneo FC Mario Gomez berharap bisa meneruskan momentum positif. Sebelumnya mereka mengalahkan tim kuat lainnya, PSM Makasar dengan skor 2-0, Sabtu (10/8/2019). Tetapi, Gomez yakin laga kali ini akan lebih berat.

“Kami tahu laga ini akan berat. Bagi setiap tim, selalu sulit jika bermain di sini karena Persib adalah tim besar dan kuat. Tapi bagi kami penting untuk meraih tiga poin,” tutur Gomez.

PERKIRAAN PEMAIN
PERSIB BANDUNG (4-4-1-1)
 
I Made Wirawan; Supardi Natsir, Bojan Malisic, Fabiano Beltrame, Ardi Idrus; Abdul Aziz Lutfi Akbar, Febri Hariyadi, Hariono, Ghozali Siregar; Esteban Vizcarra; Ezechiel N’Douassel 
Pelatih: Robert Rene Alberts

BORNEO FC (4-3-3)  
Nadeo Agrawinata; Makarius Suruan, Firdaus Ramadhan, Abdul Rahman, Nur Diansyah; Asri Akbar, Mahadirga Lasut, Renan Da Silva; Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Abrizal Umanailo 
Pelatih: Mario Gomez 

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

04/05/2019

Piala
Indonesia

Persib vs
Borneo FC

3-2

24/04/2019

Piala
Indonesia

Borneo FC
vs Persib

2-1

17/09/2018

Liga 1

Borneo FC
vs Persib

0-1

21/04/2018

Liga 1

Persib vs
Borneo FC

3-1

08/11/2017

Liga 1

Borneo FC
vs Persib

2-1


Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso